Bisnis  

Situs Pencari Kerja Terbaik 2022

Situs Pencari Kerja Terbaik 2022
Situs Pencari Kerja Terbaik 2022

BYSNIS.COM – Memiliki suatu pekerjaan tentu menjadi keinginan banyak orang. Kini mencari pekerjaan bisa melalui internet saja secara online. Misalnya dengan membuka situs pencari kerja terbaik yang ada saat ini. Banyak sekali Situs Pencari Kerja Terbaik 2022 yang bisa Anda pilih.

Pencarian kerja melalui internet bisa menjadi lebih cepat prosesnya. Sejumlah perusahaan yang tercatat di sana juga merupakan perusahaan yang sudah terpercaya. Anda juga bisa memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman atau dengan latar belakang pendidikan.

Nama-nama Situs Pencari Kerja Terbaik

lowongan pekerjaan yang bisa Anda temukan di sejumlah situs pencarian, bisa dilihat di nama-nama situs berikut ini:

1. Karir.com

Situs Pencari Kerja Terbaik 2022
Situs Pencari Kerja Terbaik 2022

Situs lowongan kerja yang satu ini memiliki kantor di Kebayoran Baru Jakarta dan sudah ada sejak tahun 1998. Selain itu, situs JobsDB.com juga banyak peminatnya dan banyak pencari kerja yang menggunakan situs tersebut.

Situs Karir.com telah diakuisisi oleh EMTEK GROUP, yang memudahkan masyarakat dalam mencari pekerjaan secara online. Dalam situs tersebut terdapat beberapa fitur yang akan memudahkan Anda dalam mencari pekerjaan.

Kategori yang bisa dipilih antara lain nama perusahaan, gaji, jenis industri, lokasi, dan sebagainya. Hal itu juga akan memudahkan Anda dalam menemukan pekerjaan yang cocok dan tepat.

2. JobsDB.com

Situs Pencari Kerja Terbaik yang satu ini bahkan sudah ada sejak tahun 1998 silam. Bahkan situs ini sudah menjadi situs terpopuler dan favorit se-Asia. Tak hanya di Indonesia saja tetapi JobsDB.com ini juga tersedia di beberapa negara.

Lowongan pekerjaan apapun yang bisa Anda temukan di situs ini, ada juga lowongan pekerjaan untuk PNS sekalipun. Pencarian lowongan kerja di sini bisa dengan kategori tertentu seperti misalnya fungsi, rate gaji, jenis industri, fungsi, dan sebagainya.

Tak hanya berupa situsnya saja, tetapi Anda juga bisa menggunakan aplikasinya, dengan cara mendownloadnya melalui HP.

3. CareerJet.co.id

Situs Pencari Kerja Terbaik lainnya yang juga pasti adalah CareerJet.co.id. Situs ini sudah berdiri sejak tahun 2000an di Perancis. Ada banyak lowongan pekerjaan di sini yang bisa Anda pilih dan sesuaikan.

Tipe pekerjaan pun beragam, misalnya pekerjaan freelance, penuh wakktu, kontrak tetap, dan sebagainya. Untuk mengakses situs tersebut maka Anda tidak perlu login terlebih dahulu, sehingga Anda dapat langsung mengaksesnya. Jika menjadi member di sana maka akan ada banyak fitur yang Anda manfaatkan.

Baca juga: Arti Mimpi Tulis Menulis Surat Ijin, Cinta, Lamaran Kerja

4. JobStreet.co.id

Masih ada lagi jenis situs terbaik untuk mencari pekerjaan, yaitu di JobStreet.co.id. Situs ini menjadi situs terpopuler di Indonesia dan sudah ada sejak tahun 1995 di Malaysia. Berbagai lowongan pekerjaan yang akurat tersedia di sana.

Proses pencarian kerja di sana bisa dipilih dari jenis pekerjaan atau dari latar belakang pendidikan.

5. Monster.co.id

Situs kerja yang satu ini berlokasi di Amerika dan sudah ada sejak tahun 1994 silam. cabangnya ada di 50an negara dan Indonesia menjadi salah satunya. Beragam lowongan pekerjaan tersedia di Monster.co.id tersebut, dari sejumlah perusahaan ternama.

Baca juga : Kerja Sampingan Anak Kos Mahasiswa di Perantauan

Fitur pencarian yang tersedia di situs itu juga simpel dan penggunaannya mudah. Maka Anda tak akan sulit menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan atau hasrat.

6. Hiredtoday.com

Awalnya nama Situs Pencari Kerja Terbaik di Hiredtoday.com ini adalah Careerbuilder.co.id yang juga merupakan bagian dari situs lowongan kerja di Amerika yaitu Careerbuilder.com. Lokasi kantornya berada di Menara Jamsostek.

Sejumlah lowongan pekerjaan tersedia di sini, baik lowongan dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

7. Jooble.org

Situs Pencari Kerja Terbaik Jooble sangat mudah digunakan karena lebih spesifik dalam mencari lowongan pekerjaan. Pasalnya, pencarian dilakukan di antara semua portal yang menawarkan lowongan pekerjaan di Indonesia.

Jooble adalah jaringan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) hingga merambah juga di berbagai negara di benua Eropa, Amerika, Afrika, Oseania, dan Asia.

Jooble menyaring posting lowongan pekerjaan yang sama secara otomatis. Cara ini membuat lowongan kerja yang serupa dari berbagai situs kerja, diperlihatkan sebagai satu posting saja. Filter ini aktif secara otomatis ketika pengguna menggunakan fitur “Search”, yakni kolom “Posisi” dan “Kota, Bagian negara” yang ada pada saat situs pertama kali dibuka.

Selain itu, Jooble juga memberi kesempatan kepada siapapun untuk mendapat informasi terkait lowongan kerja. Anda dapat melihat dari menu “Lowongan Pekerjaan Populer”. Di situ tercantum keterangan lulusan SMA, karyawan pabrik, tanpa ijazah, lulusan SMK, hingga operator produksi. Artinya, tidak hanya level sarjana atau lebih tinggi yang bisa mendapat informasi lowongan kerja di situs tersebut.

Baca juga: Cara Kerja Jualan Gorengan dengan Modal Kecil

Untuk mendapatkan situs pencari kerja terbaik agar bisa mendapatkan gaji sesuai keinginan silahkan memilih situs manapun yang sesuai, yang sudah dijelaskan dengan lebih lengkap di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.