Tekno  

Review Perbandingan Epson L360 VS Epson L3110, Perbedaan yang Lebih Baik

Kelemahan Printer Epson L360 Series Dan Kerusakan Sering Terjadi
Kelemahan Printer Epson L360 Series dan Kerusakan Sering Terjadi

BYSNIS.COM – Review Perbandingan Epson L360 VS Epson L3110, Perbedaan yang Lebih Baik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan pengunjung blog ini.

Namun yang akan menjadi topik pembahasan dalam tulisan saya kali ini adalah review perbandingan antara printer Epson L360 terbaru vs Epson L3110 Eco Tank. Karena printer Epson L3110 ini didesain untuk menggantikan printer Epson seri L360.

Review Perbandingan Epson L360 VS Epson L3110, Perbedaan yang Lebih Baik

Dan pada artikel kali ini kami sengaja akan mengulas antara keduanya, dimana perbedaan dan mana yang lebih baik antara printer Epson L360 dan L3110? Untuk mengetahuinya, baca dan baca tulisan saya sampai habis ya sobat.

Baca juga: Cara Install Motherboard dan Cara Memasang Mainboard Epson L220, L360, L1300 dan L310

Oh ya, perbandingan ini kita lihat dari segi teknis panduannya. Dan berikut ulasannya Review Perbandingan Epson L360 VS Epson L3110, Perbedaan yang Lebih Baik di bawah ini.

Printer Epson Seri L360

  • Output printer lebih panjang sehingga pasar mulai langka dan sulit didapat karena printer ini diluncurkan untuk menggantikan seri Eco Tank seri L3110 terbaru.
  • Epson L360 belum menggunakan botol tinta anti tumpah, sehingga harus berhati-hati saat mengoperasikan atau menggunakannya.
  • Terutama saat mengisi dan menutup kartrid tinta agar tidak meluap.
  • Jika kita lihat di situs resminya yaitu Epson.co.id, tidak ada perbedaan dalam hal kecepatan mencetak. Kedua printer ini memiliki kecepatan cetak yang sama yaitu 33ppm dalam warna monokrom dan 15ppm.
  • Untuk tinta printer Epson L360 Series, tinta epson dengan seri T664
    Kerusakan yang sering terjadi adalah adaptor, ASF roller, dan motherboard.

Baca juga: Download Resetter Epson L3110 Series 64bit 32bit

Printer Epson Seri L3110

  • Printer Epson terbaru sehingga printer ini mudah didapatkan di pasaran.
    Model dan desain terlihat lebih unik karena tabung tinta printer Epson L3110 ditempatkan di dalam bodi printer.
  • Selain itu, level tinta dapat dilihat dari depan dan terlihat cantik.
  • Kemudian, dengan level tinta yang berada di bagian depan, printer ini jarang lambat dalam mengisi tinta karena terlihat lurus ke depan dan berbeda dengan Epson L360 yang duduk di samping.
  • Botol tinta dan tabung tinta untuk printer Epson L3110 terbaru didesain dengan botol anti tumpah, karena kandungan tinta di dalam botol ini hanya ingin keluar saat dipasangkan dengan tabung tinta printer. Dengan begitu, printer ini aman untuk dibawa kemana-mana.
  • Diklaim printer Epson L3110 lebih hemat tinta, meski terus terang penulis sendiri belum membuktikannya secara langsung.

Dari uraian di atas Review Perbandingan Epson L360 VS Epson L3110, Perbedaan yang Lebih Baik memiliki perbedaan mengenai semua suku cadang atau komponen printer, kecuali print head, meskipun print head Epson L3110 memiliki kode part yang berbeda.

Dari persamaan print head antara keduanya, hal ini membuat kedua printer memiliki kecepatan cetak yang sama.

Baca juga: Link Download Driver Epson L360 Tanpa CD dengan Cara Install

Kemudian ketika ditanya Review Perbandingan Epson L360 VS Epson L3110, Perbedaan yang Lebih Baik? Jadi tentu saja jawabannya RELATIF artinya jika anda menginginkan printer dengan design yang bagus, tinta yang unik, anti tumpah dan lebih hemat, maka jawabannya adalah Seri L3110 terbaik.

Namun jika ingin lebih tahan lama dan lebih kuat untuk mencetak dalam jumlah banyak, L360 lebih baik menurut saya. Ini kami mendapatkan umpan balik dari pengguna langsung. Printer Epson l3110 sering ditemukan kasus tidak menarik kertas atau kertas macet padahal komponen dalam kondisi baik.

Mungkin itu teman dokter printer ‘Review Perbandingan Epson L360 VS Epson L3110, Perbedaan yang Lebih Baik’. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari printer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.