Plugin Mempercepat Loading WordPress yang Gratis dan Terbukti

  • Bagikan
Plugin Mempercepat Loading WordPress yang Gratis dan Terbukti

BYSNIS.COM – WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) yang sangat populer di dunia, sering kita gunakan untuk membuat situs web bisnis, toko online, portofolio, dan blog. Seperti CMS dan kerangka kerja web lainnya, hambatan di WordPress seringkali adalah kecepatan memuat. Jadi inilah Plugin Mempercepat Loading WordPress yang Gratis dan Terbukti.

Faktanya, kecepatan website adalah faktor terpenting yang sangat mempengaruhi semua keputusan yang akan anda ambil pengguna, situs web yang lambat dapat menurunkan tingkat konversi, peringkat web di Google dan banyak lainnya.

Plugin Mempercepat Loading WordPress

Juga mencari cara untuk mempercepat pemuatan WordPress? Jangan khawatir, kami telah mengumpulkan 9 plugin yang dapat membantu WordPress Anda memuat lebih cepat.

1. WP Super Cache

WP Super Cache adalah salah satu plugin caching yang paling banyak digunakan untuk WordPress. Saat artikel ini ditulis, lebih dari 2 juta pengguna di seluruh dunia telah mengunduh WP Super Cache.

WP Super Cache menyimpan halaman blog WordPress Anda dan mengirimkannya tanpa mengakses database. Dengan menggunakan plugin ini, Anda akan secara signifikan mempercepat blog WordPress Anda.

Saat diinstal, file html dihasilkan dan disajikan tanpa harus memanggil satu baris PHP. Jaga agar pengguna yang datang ke situs web Anda tidak perlu merender ulang semua file yang perlu dipanggil dari server terlebih dahulu.

Bahkan, WP Super Cache juga mendukung Anda yang ingin menggunakan CDN (Content Delivery Network), yang berfungsi untuk memastikan pengiriman konten statis (gambar, CSS, JavaScript, video, dll) dari lokasi server terdekat dengan pengguna. mengakses situs web Anda.

Baca juga : Template WordPress Berita Mirip Detik com Premium

2. LazyLoad by WP Rocket

Jika halaman web memiliki konten berbentuk panjang dengan banyak gambar, tentu waktu pemuatannya akan lebih lambat. Cara yang efisien untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan lazy loading.

Lazy loading terkenal dengan teknik memuat hanya konten yang saat ini ada di layar pengguna, sehingga perangkat pengguna yang digunakan oleh pengguna tidak perlu memuat semua konten di halaman WordPress Anda.

LadyLoad WP Rocket adalah plugin gratis yang memungkinkan hal ini bagi pengguna WordPress. Ini adalah plugin yang sangat direkomendasikan yang mengurangi permintaan HTTP untuk meningkatkan waktu muat awal.

3. WP Smush

WP Smush adalah plugin pemenang penghargaan yang diakui untuk kompresi gambar. Ini membantu mengurangi ukuran keseluruhan gambar tanpa mengurangi kualitas visualnya.

Sebagian besar alat menggunakan format ‘lossy’ yang menurunkan kualitas, tetapi WP Smush menggunakan format lossless, sehingga Anda tidak akan dapat melihat perbedaan kualitas.

WP Smush termasuk dalam daftar kategori plugin WordPress favorit kami karena Anda dapat mengoptimalkan SEO pada halaman dengan benar tanpa harus khawatir tentang gambar yang ditampilkan dan pecah karena upaya kami untuk menggunakan ukuran gambar sekecil mungkin. .

4. WP-Optimize

Setiap kali Anda menambahkan halaman baru, WordPress meninjau konten yang sama. Misalnya, jika Anda mengedit konten empat kali, WordPress membuat tiga salinan konten yang sama dengan ulasan. Hal ini menyebabkan inefisiensi dalam database.

Juga, blog dengan banyak posting mungkin telah menerima banyak pesan spam dan menolak komentar di bagian komentar. Gunakan WP-Optimize untuk Plugin Mempercepat Loading WordPress.

WP-Optimize membantu memecahkan masalah ini dengan menghilangkan ulasan yang tidak perlu yang mengakibatkan akses lambat dan membengkak. Ini juga membantu pengguna mengidentifikasi tabel mana dalam database yang berisi data yang tidak perlu.

Itu membuat Anda tidak perlu repot mengoptimalkan database untuk cpanel atau server hosting tempat Anda menyimpan semua data situs web yang Anda buat dengan WordPress. Karena ini membutuhkan pengetahuan teknis yang cukup rumit. WP-Optimize dapat membantu dengan sangat baik.

5. Perfmatters

Perfmatters mengambil pendekatan berbeda untuk meningkatkan kecepatan memuat WordPress daripada kebanyakan plugin dalam daftar ini.

Secara default, WordPress mengaktifkan opsi tertentu yang tidak diperlukan untuk sebagian besar situs dan memperlambat kinerja. Perfmatters memungkinkan Anda untuk menonaktifkan opsi ini dengan mengklik beberapa tombol.

Anda juga dapat memanfaatkan fitur peningkatan kinerja seperti DNS prefetch, preconnect, hosting skrip Google Analytics lokal, dan banyak lagi.

Baca juga : Template WordPress WPBerita Mirip Detikcom Premium

6. WP Super Minify

Ide dari minify adalah untuk menggabungkan file JS, HTML, dan CSS sehingga dapat anda kompresi dan di sajikan kepada pengunjung dengan cara yang mengurangi waktu pemuatan situs web. Jelas bahwa file dengan ukuran yang ringkas akan dimuat lebih cepat.

Menginstal WP Super Minify cukup sederhana. Tetapi Anda perlu berhati-hati saat mengaturnya. Jangan sampai file JS, HTML dan CSS yang sebenarnya di butuhkan website WordPress Anda sangat tipis sehingga menyulitkan pengguna untuk mengaksesnya.

7. AMP

Google AMP adalah pustaka sumber terbuka yang dapat Anda gunakan untuk membuat versi halaman web yang lebih cepat dan lancar di perangkat seluler.

AMP mudah untuk anda gunakan dan dapat di instal pada platform dan kerangka kerja yang di kelola dengan baik. Selain itu, Google AMP juga sepenuhnya kompatibel dengan WordPress. Jika Anda juga belajar tentang SEO, suatu saat Anda akan belajar tentang AMP sebagai opsi pengoptimalan.

Plugin AMP WordPress adalah alat yang tepat untuk menyiapkan AMP WordPress dengan cepat dan mudah. Bagaimana cara menginstalnya? Anda bisa membaca artikel lainnya tentang AMP yang akan kita bahas di bawah ini.

Setelah Anda melakukan optimasi yang diperlukan, sangat penting untuk menguji hasilnya. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan berbagai alat untuk memeriksa kecepatan situs web, seperti GTMetrix, PageSpeed ​​​​Insight, dan lainnya. Ini akan membantu Anda mengevaluasi upaya pengoptimalan Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *