Gadget  

Penyebab Hasil Print Printer HP GT5810 Kurang Sempurna | Tips cara menghadapinya

Print Printer Hp Gt5810
Print Printer HP GT5810

BYSNIS.COM – Lanjut ke topik pembahasan yaitu Penyebab Hasil Print Printer HP GT5810 Kurang Sempurna.

Pada kesempatan sore hari ini Rabu 8 Juni 2022 untuk mengisi waktu luang saya, saya akan membagikan kepada kalian semua sebuah artikel yang kami beri judul ‘Penyebab Hasil Print Printer HP GT5810 Kurang Sempurna’. Semoga apa yang kami tulis dalam artikel ini dapat bermanfaat.

Printer HP GT5810 adalah printer multifungsi atau all-in-one bawaan pabrik yang memiliki kemampuan mencetak, memindai, dan menyalin. Untuk meningkatkan kinerjanya, printer ini dilengkapi dengan cartridge HP GT51 untuk pencetakan hitam dan GT52 untuk pencetakan warna. Kemudian bila tinta habis, isi dengan tinta Original HP GT51 dan GT52 untuk menjaga printhead cartridge.

Penyebab Hasil Print Printer HP GT5810 Kurang Sempurna

Jika Anda pengguna printer HP GT8510 dan saat ini sedang mengalami masalah dengan hasil cetakan, tinta tidak sempurna atau hasilnya jelek dan berikut ini adalah penyebab dan tips cara mengatasinya.

Penyebab Hasil Print Printer HP GT5810 Kurang Sempurna/garis/tidak sempurna.

  1. Kenop/penutup tabung tinta yang belum dibuka
  2. Isi tinta terlambat/tabung kosong
  3. Tinta HP GT5810 jatuh dari selang.
  4. Kartrid HP GT5810 kosong
  5. Kartrid HP GT5810 Mati/Kepala Kering
  6. Kepala Kartrid HP GT5810 Aus/Rusak

Baca juga : Cara Mengatasi Kesalahan Kode 5100 di Printer Canon Terbaru

Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer HP GT5810 Tidak Sempurna/Jelek

  1. Silakan buka penutup tabung tinta saat digunakan.
  2. Pastikan tinta di dalam tabung sudah penuh.
  3. Hisap dengan spuit/suntikan Untuk menarik tinta dari tabung jika tinta dalam selang terbalik.
  4. Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dan hasilnya masih buruk, coba periksa tinta di dalam cartridge dengan cara mengambilnya dan mengujinya dengan tisu atau mungkin cartridge yang terasa ringan yang menandakan bahwa tintanya kosong. Jika kosong, isi secara manual.
  5. Jika kartrid lama tidak digunakan, biasanya kering atau tersumbat. Untuk mengatasinya, anda bisa menggetarkan cartridge di dalam ultrasonic cartridge vibrator dengan air atau alkohol selama 5 menit.
  6. Jika kita memeriksa cartridge dengan tisu dengan cara dilap atau dilem kemudian tintanya keluar dengan sempurna, namun ketika kita menggunakan print yang jelek maka cartridge head sudah aus. Ganti dengan kartrid baru.

Itulah blog sobat printer sobat dokter, postingan kita kali ini tentang ‘Penyebab Hasil Print Printer HP GT5810 Kurang Sempurna’. Sekali lagi, semoga postingan singkat ini bermanfaat dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.