Napak Tilas Sejarah: Berziarah ke Makam Puyang Harimau Tukung, Tempat Bersejarah di Desa Kasah

  • Bagikan
Napak Tilas Sejarah: Berziarah Ke Makam Puyang Harimau Tukung, Tempat Bersejarah Di Desa Kasah

Napak Tilas Sejarah: Berziarah ke Makam Puyang Harimau Tukung, Tempat Bersejarah di Desa Kasah. Berziarah ke Makam Puyang Harimau Tukung di Desa Kasah, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, tidak hanya sekedar kunjungan biasa.

Tempat ini tidak hanya menjadi persemayaman terakhir bagi leluhur masyarakat setempat, tetapi juga menyimpan banyak kisah dan sejarah yang menarik.

Napak Tilas Sejarah: Berziarah ke Makam Puyang Harimau Tukung, Tempat Bersejarah di Desa Kasah

Dulu, area pemakaman Puyang Harimau Tukung dikelilingi oleh tembok tinggi yang membentang dari jalan raya hingga sungai, diperkirakan sebagai tembok pertahanan.

Di sekitar makam utama juga terdapat makam-makam lain yang memiliki nilai sejarah yang sama pentingnya.

Baca juga: Penemuan Uang Mencengangkan di Rumah Pengemis Lansia Kediri yang Meninggal: Kisah Mengharukan di Balik Tumpukan Kaleng dan Tas Ransel

Baca juga :   Cara Memasak Nasi Gurih Daun Jeruk, Gunakan Resep Masak Nasi dengan Daun Jeruk

Tidak hanya warga Desa Kasah, peziarah dari luar daerah juga sering datang untuk berziarah ke makam ini, dengan tujuan yang bervariasi mulai dari meminta petunjuk hingga sekadar mengenang leluhur.

Meskipun lokasinya terpencil di hutan dan cukup mistis, tetapi pemakaman ini tetap ramai dikunjungi oleh warga setempat.

Dengan suasana yang teduh dan kesejukan karena pepohonan rimbun di sekitarnya, berziarah ke makam Puyang Harimau Tukung memberikan pengalaman yang unik dan penuh kenyamanan bagi para peziarah.

Keberadaannya tidak hanya menjadi warisan sejarah, tetapi juga menjadi tempat spiritual yang memiliki makna mendalam bagi masyarakat setempat.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *