5 Cara Membaca Kepribadian Netizen Berdasarkan Foto Profil di Media Sosial

5 Cara Membaca Kepribadian Netizen Berdasarkan Foto Profil Di Media Sosial
5 Cara Membaca Kepribadian Netizen Berdasarkan Foto Profil di Media Sosial

BYSNIS.COM – Studi menunjukkan bahwa ada 5 cara membaca kepribadian netizen berdasarkan foto profil di media sosial.

Seseorang bisa menebak kepribadian orang lain hanya dengan melihat foto profilnya di sejumlah akun media sosial dan aplikasi pesan instan.

Mengutip New York Post, salah satu aspek penelitian ini berfokus pada bagaimana foto yang digunakan di media sosial mencerminkan kepribadian seseorang.

5 Cara Membaca Kepribadian Netizen Berdasarkan Foto Profil di Media Sosial

Para peneliti menganalisis lebih dari 66.000 foto Facebook untuk menemukan bahwa Anda dapat “menebak dengan sangat akurat” seperti apa seseorang dengan melihat gambar profil mereka.

Berikut adalah 5 cara membaca kepribadian netizen berdasarkan foto profil di media sosial mereka:

1. Gambar profil edgy

Anda mungkin memiliki teman yang sering menggunakan foto bergaya edgy sebagai foto profil di media sosial, misalnya foto profil berwarna gelap yang tidak fokus pada wajahnya.

Orang-orang seperti ini ketika difoto, cenderung memasang ekspresi tegas atau suka memakai kacamata baca.

Baca juga : Kabar Terbaru Putin Sakit dan Meninggal? ini Jawaban dari Rusia Presiden Vladimir Putin

Gambar profil seperti ini mencerminkan sifat terbuka, artinya seseorang tertarik pada pengalaman baru dan memiliki prinsip yang sedikit out-of-the-box.

Mereka tidak suka mengatakan tidak pada sesuatu dan mencoba menjalani setiap hari dengan serius.

2. Ratu Selfie

Ada anggapan bahwa seseorang yang suka berfoto selfie memiliki sifat narsis. Namun, menurut penelitian ini, foto profil selfie menunjukkan kepribadian yang teliti. Cara membaca kepribadian netizen berdasarkan foto profil di media sosial.

Orang dengan sifat ini memiliki sifat disiplin. Mereka juga lebih mudah beradaptasi dengan harapan masyarakat dan mengikuti arus.

Foto-fotonya juga lebih hidup dan berwarna dan orang yang bersangkutan sering tersenyum saat diambil.

Baca juga : Cara Melakukan Self Branding di Era Digital ke Media Sosial

3. Foto bersama teman

Cara membaca kepribadian netizen berdasarkan foto profil di media sosial selanjutnya dengan foto sama teman. Jika Anda memilih momen bersama teman sebagai foto profil, Anda mungkin akan keluar.

Orang ekstrovert cenderung memilih gambar profil yang paling berwarna dan menarik untuk mencerminkan kepribadian mereka yang terbuka dan percaya diri. Mereka senang bersosialisasi dan merasa “lebih hidup” ketika bertemu dan bersosialisasi dengan banyak orang.

Selain menggunakan foto bersama teman, orang ekstrovert juga lebih cenderung menggunakan foto profil yang membuatnya terlihat awet muda.

4. Foto bersama pasangan

Selanjutnya cara membaca kepribadian netizen berdasarkan foto profil di media sosial dengan pasangan Anda mencerminkan sifat kooperatif Anda dan bergaul dengan baik dengan orang lain. Orang dengan kepribadian ini dicintai oleh banyak orang dan jarang terlibat konflik.

Mereka suka menggunakan gambar profil dengan warna-warna cerah. Meski warna fotonya agak buram, umumnya mereka akan selalu tersenyum di foto tersebut.

Baca juga : Alasan Aming Berpenampilan Mirip Seperti Wanita (Aktor Komedian)

5. Gambar dengan pose serius

Gambar profil berwarna lebih gelap dengan ekspresi wajah kaku dan tanpa senyum menunjukkan bahwa seseorang memiliki kepribadian neurotik, cenderung negatif dan tidak stabil serta mudah kewalahan.

Ketika ada yang salah, mereka sering kali menjadi orang pertama yang kesal dan cepat marah.

Itulah informasi singkat tentang cara membaca kepribadian netizen berdasarkan foto profil di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.