Media informasi bisnis untuk masa depan

Bagaimana Cara Menghilangkannya Jerawat Pasir di Pipi?

BYSNIS.COM – Jerawat pasir di pipi merupakan jenis jerawat berukuran kecil, tetapi muncul dalam jumlah yang cukup banyak. Selain menimbulkan rasa yang tidak nyaman, bagi Anda yang mengalami kondisi ini juga pasti akan merasa tidak percaya diri.Jerawat pasir di pipi menjadi masalah kulit yang sudah umum terjadi pada sebagian besar orang. Jenis jerawat yang satu ini muncul dengan bentuk beruntusan di kulit atau bitnik-bintik kecil. Penyebab utamanya adalah pori-pori kulit yang tersumbat oleh sebum berlebih atau minyak kulit alami, kotoran, sel kulit mati, dan bakteri.Jerawat pasir di pipi biasanya terbentuk dari komedo putih yang menyerupai papula atau biang keringat. Bentuk lain dari jerawat ini adalah jerawat bernanah atau pustula yang cukup jarang terjadi.Penyebab lain dari kemunculan jerawat pasir, yaitu sering berkeringat, pubertas, stres, kulit wajah berminyak, hingga gangguan hormon.

Cara Mencegah Kemunculan Jerawat Pasir di Pipi

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk langkah pencegahan munculnya jerawat pasir di pipi. Silahkan simak tipsnya berikut ini:
  • Bersihkan wajah setelah berolahraga dan sebelum tidur menggunakan sabun pembersih wajah dan air hangat.
  • Oleskan krim tabir surya di wajah Anda saat sedang beraktivitas di bawah sinar matahari yang terik atau di luar ruangan.
  • Buang semua peralatan make up Anda yang telah kedaluwarsa.
  • Hindari berbagi make up milik Anda dengan orang lain.
  • Bersihkan semua peralatan make up setelah Anda menggunakannya.
  • Jangan terlalu sering melakukan scrubbing atau eksfoliasi di wajah karena bisa menyebabkan iritasi kulit.
  • Pilihlah make up yang memiliki label nonkomedogenik atau bebas minyak untuk menghindari penyumbatan pori-pori kulit.
  • Cuci rambut Anda secara rutin, khususnya bagi Anda yang mempunyai rambut panjang, supaya minyak di rambut tidak menyumbat pori-pori kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.