Blog  

4 Kelebihan Prestashop Sebagai CMS Website Jual Beli

Kelebihan Prestashop Sebagai Cms Website Jual Beli
Kelebihan Prestashop Sebagai CMS Website Jual Beli

Untuk itu ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu, apa itu prestashop? Kemudian Kelebihan Prestashop Sebagai CMS Website Jual Beli.

Apa Itu Prestashop Sebagai CMS Website Jual Beli

Prestashop adalah salah satu CMS yang digunakan untuk membuat toko online berbasis PHP my SQL. Prestashop sendiri sudah teruji keamanannya, bisa dibilang CMS ini sangat aman untuk menyimpan database Anda.

Salah satu CMS yang bisa Anda bangun di localhost, Anda bisa mendapatkan toko online sendiri di sana. Tetapi semuanya membutuhkan lebih banyak keterampilan dan pengetahuan.

Instal toko online di localhost menggunakan prestashop adalah cara yang cukup sulit bagi seorang pemula. Namun memasang prestashop di sebuah hosting adalah salah satu cara termudah untuk membuat toko online.

Prestashop pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 oleh seorang siswa di sekolah IT Epitech di Paris, Prancis.

Awalnya project bernama PHP Open Store ini hanya tersedia dalam 2 bahasa yaitu Perancis dan Inggris. Dalam tiga bulan ke depan aplikasi ini telah diterjemahkan ke dalam 13 bahasa di seluruh dunia. Tahun ini, perusahaan tetap menjadi salah satu program CMS eCommerce paling populer di dunia, dengan antara 150 dan 200 karyawan atau pengembang.

Salah satu pesaing CMS eCommerce Prestashop adalah Magento dan Shopify.

Saat ini, Kelebihan Prestashop telah mendukung sekitar 270.000 toko online di dunia. Selain sebagai platform multibahasa, telah menjadi pilihan 65 bahasa antarmuka yang tersedia saat ini.

Baca juga: Plugin Mempercepat Loading WordPress yang Gratis dan Terbukti

Prestasi memang menjadi salah satu CMS yang tidak perlu dipertanyakan lagi untuk eCommerce dan keamanan.

Kami pikir Mengapa prestashop patut mendapat perhatian. Karena salah satu CMS e-commerce paling populer berkinerja terbaik menurut kami, mereka berada di posisi ke-8 CMS terpopuler.

Kelebihan Prestashop

Berikut ini adalah beberapa Kelebihan Prestashop kepada penggunanya.

  1. Yang pertama mudah untuk dikelola, Anda dapat menggunakan sistem One back office untuk mengelola toko online Prestashop Anda dengan sangat efisien dengan manajemen harian.
  2. Yang kedua ada di map sop multibahasa itu sendiri yang sudah 65 tersedia, apalagi dengan interface language yang tidak lagi menimbulkan masalah seperti sebelumnya.
  3. Yang ketiga adalah ekstensif, di Prestashop sendiri sudah terdapat 300 fungsionalitas terintegrasi, mulai dari modul satu halaman hingga modul yang memperkaya e-commerce Anda.
  4. Yang keempat mudah digunakan, reboot adalah salah satu program atau tema yang sangat sangat mudah digunakan dan sangat jelas. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, pemula juga bisa menggunakannya dengan mudah, tidak perlu menjadi programmer untuk membuat website di Prestashop. Karena semuanya sudah tersedia dan disediakan oleh tim Anda.

Kelebihan Prestashop selain menjadi e-commerce terpopuler, keunggulan prestashop juga ada di bidang SEO. Karena di papan menu sudah ada fitur search engine optimization.

Baca juga: Soal dan Jawaban PH/UH SD Kelas 6 Semester 2 Semua Mata Pelajaran

Kesimpulan

Jadi jangan takut juga, karena itu CMS yang salah, karena fitur yang disediakan sangat lengkap, seorang digital marketer ingin menjual produk atau jasa, prestashop adalah pilihannya.

Kami melakukannya karena pada awalnya itu adalah tugas untuk ujian akhir semester di kampus kami. Karena kami melihat bahwa kami memberikan pekerjaan rumah dan masih banyak teman atau siswa kami yang tidak begitu memahami prestashop.

Itulah beberapa informasi singkat mengenai Kelebihan Prestashop Sebagai CMS Website Jual Beli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.