Kelebihan dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling Terbaru 2022

Kelebihan Dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling
Kelebihan dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling

bysnis.com – investasi tanah juga menguntungkan, ini Kelebihan Investasi Tanah Kavling dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling 2022.

Kelebihan Investasi Tanah Kavling dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling

Sebelum munculnya cryptocurrency dan saham, tanah adalah pilihan terbaik untuk berinvestasi. Namun, ada kelebihan dan kekurangan untuk berinvestasi dalam aset real estate.

Kelebihan Investasi Tanah Kavling

Investasi tanah dapat diklasifikasikan sebagai investasi dalam bentuk properti. Plot adalah salah satu aset yang paling penting dan menguntungkan untuk investasi. Hal ini dikarenakan harga tanah cenderung selalu meningkat dari tahun ke tahun. Berikut adalah beberapa Kelebihan Investasi Tanah Kavling :

1. Lebih mudah dijangkau

Kelebihan Investasi Tanah Kavling sebenarnya lebih mudah dibandingkan dengan aset investasi lainnya. Daripada berinvestasi di aset real estate lainnya, seperti rumah dan apartemen dengan tanah, jelas lebih mudah dan murah.

Seseorang hanya perlu membeli sebidang tanah tanpa harus merenovasi atau memperbaikinya sebagai real estat. Bahkan, investor bisa membelinya dengan harga rumah tetapi mendapatkan sebidang tanah yang lebih besar.

2. Tidak memerlukan perawatan

Kelebihan Investasi Tanah Kavling lain adalah tidak memerlukan perawatan. Setelah dibeli, sebidang tanah dapat dibiarkan selama beberapa tahun sampai harga ditetapkan, dan kemudian dijual.

Baca juga : 6 Arti Mimpi Melihat Lumbung atau Gudang Beras, Gula, Kurma di Bawah Tanah

3. Kenaikan harga sudah pasti

Dibandingkan dengan aset investasi lain seperti cryptocurrency dan saham, kenaikan harga tanah lebih menjanjikan. Jika harga cryptocurrency dan saham sangat mungkin terjadi, harga tanah cenderung selalu naik dan sangat kecil kemungkinannya untuk turun.

Harga tanah selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun sehingga ini menjadi poin penting Kelebihan Investasi Tanah Kavling. Bahkan kenaikan harga bisa sangat tinggi jika tanah berada di lokasi strategis yang ramai. Namun, sebidang tanah lebih cocok untuk investasi jangka panjang.

Setelah memahami Kelebihan investasi tanah kavling sekarang Kekurangan Investasi Tanah Kavling.

Kekurangan Investasi Tanah Kavling

Selain memiliki kelebihan, medan juga memiliki beberapa kekurangan yang harus Anda waspadai. Berikut ini adalah kekurangan berinvestasi dengan tanah kavling :

1. Rentan terhadap perselisihan

Salah satu permasalahan jual beli tanah adalah masalah sengketa. Masalah ini sangat mungkin terjadi jika ada pihak yang tidak bertanggung jawab atau sering juga disebut mafia tanah. Sementara perselisihan terjadi ketika mafia tanah menjual tanah yang tidak jelas kepemilikannya kepada orang lain.

Mafia tanah dapat menjual tanah tanpa persetujuan pemiliknya. Kemudian dibuatlah sertifikat tanah palsu yang mirip dengan sertifikat aslinya sampai akhirnya tanah tersebut menjadi sengketa dan dipersengketakan oleh 2 pihak.

Oleh karena itu, mereka yang berniat untuk berinvestasi tanah harus berhati-hati dan teliti dalam membeli tanah. Pastikan sertifikat hak milik yang diberikan adalah asli.

2. Risiko perampasan tanah

Kekurangan Investasi Tanah Kavling  beresiko perampasan tanah. Kavling yang tidak dibangun dan dibiarkan begitu saja berisiko tinggi direnggut orang lain. Terkadang ada sejumlah pihak yang tidak jujur ​​yang mengubah batas tanah sehingga luas tanah persil menjadi berkurang.

Oleh karena itu, lebih baik membuat pembatas yang kokoh yang sulit dipindahkan untuk mencegah perampasan tanah. Akan lebih baik lagi jika sebidang tanah tersebut dijadikan sebagai fasilitas atau bangunan agar tanah tersebut tidak disita.

Baca juga : 9+ Arti Mimpi Melihat Cacing Banyak Merah Muncul dari Tanah

3. Menjual itu tidak mudah

Meski potensi keuntungannya cukup menjanjikan, namun menjual tanah sebagai investasi tidak semudah menjual cryptocurrency dan saham. Jadi ada Kekurangan Investasi Tanah Kavling disini.

Kavling tanah juga tidak bisa diandalkan untuk dana darurat karena menjualnya membutuhkan waktu sampai ada yang berminat membelinya. Oleh karena itu, menjual tanah membutuhkan kesabaran dan tidak bisa dipercaya dalam keadaan mendesak.

Itulah Kelebihan dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling . Bagi yang ingin mencoba berinvestasi dengan aset ini harus kembali mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.