Kelebihan dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling Terbaru 2022

Miftakhur Rohman
Kelebihan Dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling
Kelebihan dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling

bysnis.com – investasi tanah juga menguntungkan, ini Kelebihan Investasi Tanah Kavling dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling 2022.

Kelebihan Investasi Tanah Kavling dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling

Sebelum munculnya cryptocurrency dan saham, tanah adalah pilihan terbaik untuk berinvestasi. Namun, ada kelebihan dan kekurangan untuk berinvestasi dalam aset real estate.

Kelebihan Investasi Tanah Kavling

Investasi tanah dapat diklasifikasikan sebagai investasi dalam bentuk properti. Plot adalah salah satu aset yang paling penting dan menguntungkan untuk investasi. Hal ini dikarenakan harga tanah cenderung selalu meningkat dari tahun ke tahun. Berikut adalah beberapa Kelebihan Investasi Tanah Kavling :

1. Lebih mudah dijangkau

Kelebihan Investasi Tanah Kavling sebenarnya lebih mudah dibandingkan dengan aset investasi lainnya. Daripada berinvestasi di aset real estate lainnya, seperti rumah dan apartemen dengan tanah, jelas lebih mudah dan murah.

Seseorang hanya perlu membeli sebidang tanah tanpa harus merenovasi atau memperbaikinya sebagai real estat. Bahkan, investor bisa membelinya dengan harga rumah tetapi mendapatkan sebidang tanah yang lebih besar.

2. Tidak memerlukan perawatan

Kelebihan Investasi Tanah Kavling lain adalah tidak memerlukan perawatan. Setelah dibeli, sebidang tanah dapat dibiarkan selama beberapa tahun sampai harga ditetapkan, dan kemudian dijual.

Baca juga : 6 Arti Mimpi Melihat Lumbung atau Gudang Beras, Gula, Kurma di Bawah Tanah

3. Kenaikan harga sudah pasti

Dibandingkan dengan aset investasi lain seperti cryptocurrency dan saham, kenaikan harga tanah lebih menjanjikan. Jika harga cryptocurrency dan saham sangat mungkin terjadi, harga tanah cenderung selalu naik dan sangat kecil kemungkinannya untuk turun.

Harga tanah selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun sehingga ini menjadi poin penting Kelebihan Investasi Tanah Kavling. Bahkan kenaikan harga bisa sangat tinggi jika tanah berada di lokasi strategis yang ramai. Namun, sebidang tanah lebih cocok untuk investasi jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.