Keajaiban Alam Semesta: Foto Terbaru Letusan Matahari

  • Bagikan
Keajaiban Alam Semesta: Foto Terbaru Letusan Matahari

Keajaiban Alam Semesta: Foto Terbaru Letusan Matahari. Sebuah gambar menakjubkan dari dinding plasma Matahari yang terbakar sepanjang 200 ribu km berhasil diabadikan oleh seorang astrofotografer yang berbakat.

Eduardo Schaberger Poupeau, seorang astrofotografer berusia 50 tahun, berhasil memotret pemandangan menakjubkan yang memperlihatkan gas yang menyala keluar dari permukaan Matahari.

Keajaiban Alam Semesta: Foto Terbaru Letusan Matahari

Gambar yang diambil pada tanggal 18 Februari ini menggambarkan objek yang sangat besar dan langka, ‘menjulur’ hingga lebih dari 200 ribu km di atas kutub selatan Matahari.

“Ini adalah peristiwa langka, karena sebagian besar penjuluran terjadi di dekat ekuator Matahari,” kata Eduardo.

Dia juga menambahkan bahwa kolom plasma yang ditangkapnya sangat luas sehingga dia harus memutar kameranya untuk menangkapnya secara penuh, meskipun hal ini merupakan tantangan tersendiri.

Meskipun mengambil gambar tersebut tidaklah mudah, Eduardo menganggapnya sebagai tontonan yang luar biasa dan sepadan dengan usaha yang dilakukan.

Baca juga :   Tuan rumah Asian Games 2022 di Indonesia Tempat di Solo

Baca juga: 5 Arti Mimpi Melihat Banyak Matahari Besar dan Kecil di Langit

Salah satu kesulitan yang dihadapinya adalah turbulensi atmosfer yang membuat gambar ‘bergetar’ dan terkadang tampak ‘mendidih’.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Eduardo menggunakan teknik yang dikenal sebagai ‘Lucky Imaging’, di mana dia mengambil rangkaian video dengan banyak bingkai dan menumpuknya untuk mengurangi noise digital pada gambar.

Eduardo juga membagikan bahwa minat seumur hidupnya terhadap alam semesta yang luas dan misterius menjadi motivasi utama di balik keberhasilannya ini.

“Dengan merenungkan langit malam, saya membayangkan keajaiban yang tersembunyi di antara bintang-bintang,” ujarnya dengan penuh semangat.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *