4 Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik Agar Bening dan Tidak Buram

Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik Agar Bening Dan Tidak Buram
Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik Agar Bening dan Tidak Buram

BYSNIS.COM – Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik Agar Bening dan Tidak Buram. Mengetahui beberapa jenis kertas foto sangatlah penting agar berkesan lebih profesional dan menarik.

Saat ingin mencetak gambar 2R, Anda tetap harus memilih beberapa hal, seperti jenis kertas yang akan digunakan. Maka Anda perlu mengetahui ulasan tentangnya untuk mendapatkan hasil cetakan foto yang berkualitas.

4 Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik Agar Bening dan Tidak Buram

Kami telah mencantumkan beberapa jenis kertas foto untuk Anda pilih. Anda dapat mempertimbangkan untuk mencetak foto 2R menggunakan opsi berikut untuk jenis kertas.

Adapun Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik Agar Bening dan Tidak Buram adalah sebagai berikut:

1. Kertas mengkilap

Kertas glossy adalah kertas yang sangat halus, mengkilat, mengkilap yang memiliki permukaan reflektif. Hasilnya akan menunjukkan keunggulan dalam hal kualitas.

Baca juga: 2 Cara Mengubah Ukuran Foto 2×3 Tercepat dengan Mudah Secara Online

Gambar yang dicetak pada kertas glossy umumnya memiliki fitur yang tampil lebih hidup dan berwarna. Selain itu, gambar yang dicetak juga jauh lebih jelas. Kertas glossy menawarkan manfaat saturasi warna ultra-terang.

Selain itu, layar bertekstur tidak akan muncul saat dipindai atau diubah ke format digital. Tentu saja, ada juga kerentanan kertas mengkilap yang dipatenkan.

Kekurangannya adalah permukaan gambar yang dicetak cenderung menempel pada kaca saat Anda melalui proses framing.

2. Mate (Merpati)

Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik Agar Bening dan Tidak Buram Berikutnya adalah jenis kertas yang disebut Matte atau Doff. Jenis kertas ini memiliki permukaan yang halus dan juga tidak mengkilat pada permukaannya. Memiliki kontras warna yang lebih rendah dibandingkan kertas glossy, namun memiliki keunggulan dalam hal tekstur yang dihasilkan.

Jenis kertas Doff ini umumnya lebih tahan lama dibandingkan dengan foto yang dicetak di atas kertas glossy. Selain itu, saat dipegang, kertas Doff tidak meninggalkan bekas seperti foto glossy.

Baca juga: 3 Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3×4 Di Internet

Kertas matte juga merupakan tinta yang sangat cepat menyerap dan dapat digunakan untuk menghasilkan foto yang lebih baik meskipun Anda menggunakan printer berkualitas buruk.

3. bersinar

Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik Agar Bening dan Tidak Buram dengan kertas Laster ini sepertinya sangat cocok untuk Anda yang menginginkan foto yang tahan lama. Yang terakhir ini sering digunakan untuk kebutuhan dokumenter.

Daya tahan kertas foto jenis ini bisa bertahan hingga puluhan tahun. Warna gambar tidak akan pudar dan mungkin menunjukkan efek memudar. Di permukaan tampak seperti kulit jeruk karena memiliki lapisan yang halus dan memiliki tekstur seperti mutiara.

Kertas ini memberikan saturasi warna yang lebih dalam dibandingkan dengan kertas Doff. Ini juga memiliki kontras warna yang lebih tinggi dan kertas yang lebih tebal.

Kertas lateks bebas sidik jari dan bebas silau, sehingga hasilnya terlihat profesional. jika Anda ingin mencetak ukuran gambar 2RTerkadang Anda mungkin juga ingin mencoba jenis kertas ini.

Baca juga: Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi

4. Metalik

Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik selanjutnya metalik ini dapat membuat foto cetakan Anda sangat cerah dan juga memiliki warna yang intens. Nanti kamu bisa mendapatkan gambar dengan layar chrome.

Logam ini memiliki lapisan tipis yang membuatnya terlihat seperti logam, menarik perhatian, dan juga memiliki tingkat kontras warna yang lebih kaya.

Sedikit ulasan tentang Jenis Kertas Foto Ukuran 2R Terbaik Agar Bening dan Tidak Buram dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *