Cara Mengarsipkan IGTV dan Cara Melihat IGTV yang Diarsip

  • Bagikan
Cara Mengarsipkan Igtv Dan Cara Melihat Igtv Yang Diarsip
Cara Mengarsipkan IGTV dan Cara Melihat IGTV yang Diarsip

Cara Mengarsipkan IGTV dan Cara Melihat IGTV yang Diarsip. Kamu penasaran bagaimana cara mengarsipkan IGTV? Caranya tidak sulit, kamu bisa mempelajari dan melakukannya dengan mudah.

Kamu mungkin memiliki postingan IGTV di profil dan mencari cara menyembunyikan IGTV tersebut tanpa menghapusnya. Boleh jadi karena IGTV itu sudah tidak relevan, tapi sayang untuk dibuang. Atau, kamu mungkin memiliki alasan lainnya.

Cara Mengarsipkan IGTV dan Cara Melihat IGTV yang Diarsip

Apa pun alasannya, kamu bisa mempelajari cara mengarsip IGTV melalui aplikasi Instagram dan menerapkannya pada akun kamu. Langkah yang perlu dilakukan pun cukup mudah. Kamu bisa mengikuti Cara Mengarsipkan IGTV dan Cara Melihat IGTV yang Diarsip berikut:

Cara Mengarsipkan IGTV

Mengarsip IGTV melalui aplikasi Instagram bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Kamu pun bisa mencoba melakukannya sendiri pada akun kamu.

Baca juga :   Spesifikasi Oppo A17K dengan Kelebihannya

Baca juga 5 Strategi Instagram Marketing yang Pasti Berhasil, Cobain!

Kamu hanya perlu memiliki aplikasi Instagram di ponsel serta akun yang memiliki postingan IGTV di dalamnya. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke Instagram dengan membuka aplikasinya di smartphone Jika kamu belum masuk, silahkan login terlebih dahulu dengan memasukkan username atau email dan password.
  • Setelah berhasil masuk, kamu akan melihat tampilan utama yang berisi postingan dari teman yang kamu follow. Pada halaman ini, tap menu profil yang ada di kiri bawah.
  • Setelah masuk ke halaman profil, pilih bagian IGTV untuk menemukan postingan IGTV yang telah kamu kirim.
  • Kemudian, pilih IGTV yang ingin kamu arsipkan. Nantinya, akan muncul beberapa tombol. Salah satunya tombol “simpan postingan” berbentuk seperti markah buku, tap tombol ini.
  • Setelah mengikuti langkah tersebut, kamu telah menyimpan IGTV ke postingan tersimpan. Selanjutnya, tap opsi tiga titik di kanan atas postingan.
  • Kemudian, pilih “hapus dari kisi profil”. Ini akan menghapus postingan IGTV kamu dari tampilan di profil. Meski begitu, IGTV tetap ada di postingan tersimpan.
  • Selesai, kamu telah berhasil mengarsipkan postingan IGTV dari profil agar tidak terlihat oleh follower tanpa perlu menghapusnya.
Baca juga :   Cara Mengatasi HP Advan Vandroid IDOS Tidak Bisa Menerima SMS OTP Verifikasi

Langkah di atas juga bisa dilakukan untuk cara menyembunyikan IGTV di feed IG.

Saat mengikuti langkah di atas, pastikan tidak ada terlewat. Terutama terkait langkah untuk menyimpan postingan. Jika kamu sampai lupa menyimpan postingan sebelum menghapusnya dari kisi profil, IGTV tersebut bisa hilang dan takkan ditemukan.

Setelah menghapus postingan dari kisi profil, kamu tidak bisa mengembalikannya ke profil. Maka dari itu, pastikan kamu memang ingin melakukan hal ini sebelumnya.

Baca juga : 2 Cara Download Video Pendek instagram Via Situs DownloadGram dan W3Toys

Cara Melihat IGTV yang Diarsip

Setelah mengarsipkan postingan IGTV, kamu mungkin penasaran apakah langkah yang sudah dilakukan berhasil atau tidak. Oleh karena itu, kamu bisa mengeceknya dengan mengikuti cara berikut:

  • Masuk ke Instagram dengan membuka aplikasinya.
  • Kemudian, tap menu profil untuk masuk ke halaman profil kamu.
  • Lalu, tap menu yang ada di kanan atas dari tampilan halaman profil. Nantinya, akan ada pop up untuk memilih menu.
  • Pilih menu “Disimpan” dengan ikon berbentuk markah buku di samping kirinya. Ini akan membawa kamu ke halaman postingan yang disimpan.
  • Selesai, kamu bisa melihat IGTV yang sudah diarsip sebelumnya. Coba cek apakah langkah yang kamu lakukan berhasil atau tidak.
Baca juga :   Cara Mengetahui Siapa yang Membaca Chat di Grup Line

Demikian informasis singkat tentang Cara Mengarsipkan IGTV dan Cara Melihat IGTV yang Diarsip yang harus diketahui.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *