Fakta Seputar Kabar Penutupan Gmail Tahun Ini yang Sebenarnya!

  • Bagikan
Fakta Seputar Kabar Penutupan Gmail Tahun Ini Yang Sebenarnya!

Fakta Seputar Kabar Penutupan Gmail Tahun Ini yang Sebenarnya!. Belakangan ini, muncul banyak perbincangan di media sosial mengenai desas-desus tentang penutupan Gmail pada tahun 2024. Namun, mari kita lihat fakta sebenarnya di balik kabar tersebut.

Berita ini bermula dari tersebarnya surat pemberitahuan dari Google kepada beberapa pengguna Gmail yang menyatakan bahwa layanan email tersebut akan dihentikan mulai 1 Agustus 2024.

Fakta Seputar Kabar Penutupan Gmail Tahun Ini yang Sebenarnya

Surat tersebut memicu kehebohan di kalangan pengguna internet setelah salah satu penerima membagikannya di media sosial. Namun, beberapa jam kemudian, akun resmi Gmail di media sosial tersebut mengkonfirmasi bahwa layanan mereka akan tetap berlanjut dengan menulis, “Gmail akan selalu ada”.

Ternyata, yang dihapus oleh Google adalah versi HTML Basic dari Gmail, bukan layanan Gmail secara keseluruhan. Versi HTML Basic merupakan antarmuka email dengan fitur terbatas dan desain kuno.

Baca juga: Cara Memindahkan Kontak SIM HP Oppo Via Gmail

Penting untuk dicatat bahwa jika browser yang Anda gunakan mendukung versi Gmail terbaru, tidak akan ada masalah dengan pengumuman ini. Namun, browser yang tidak mendukung versi terbaru Gmail tidak akan bisa lagi mengakses layanan tersebut dengan versi HTML Basic.

Fitur-fitur seperti obrolan, pemeriksa ejaan, pintasan keyboard, dan format teks kompleks lainnya tidak tersedia dalam versi HTML Basic. Oleh karena itu, disarankan untuk memperbarui browser Anda ke versi terbaru agar tetap dapat mengakses Gmail dengan fitur lengkap.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *