Cara Memindahkan Kontak SIM HP Oppo Via Gmail

Cara Memindahkan Kontak Sim Hp Oppo Via Gmail
Cara Memindahkan Kontak SIM HP Oppo Via Gmail

Cara Memindahkan Kontak SIM HP Oppo Via Gmail – Saat berpindah smartphone, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah kontak yang tersimpan di dalamnya. Karena tidak ingin kehilangan semua kontak, pengguna dapat memindahkannya ke Gmail, kartu SIM, atau mengirim melalui bluetooth.

Anda telah membahas sebelumnya CARA MERAWAT BATERAI OPPO, sekarang lanjutkan ke cara memindahkan kontak ke ponsel lain sekaligus. Anda bisa memanfaatkan beberapa fitur bawaan HP Oppo tanpa perlu aplikasi tambahan.

Cara Memindahkan Kontak SIM HP Oppo Via Gmail

Dengan memindahkan kontak Anda tidak akan kehilangan koneksi dengan orang lain. Juga, Anda dapat menyalin kontak ke kartu SIM terlebih dahulu jika Anda ingin menjual ponsel, sehingga Anda dapat yakin bahwa data tidak akan digunakan sembarangan oleh orang lain.

Anda juga dapat memilih cara memindahkan kontak HP Oppo jika harus me-restart perangkat karena semua data akan hilang. Dengan cadangan kontak, tidak semuanya akan hilang dan dapat digunakan kembali ketika ponsel siap digunakan.

Baca juga : Cara Mengatasi Canon Mp258 Error P07 dan Cara Reset Penyerap Tinta Hampir Penuh

Jika kontak di ponsel Anda banyak, ratusan bahkan ribuan, pasti bingung untuk memindahkannya. Cukup lakukan Cara Memindahkan Kontak SIM HP Oppo Via Gmail yang kami berikan dihalaman ini.

Anda tidak perlu repot memindahkan satu per satu karena semuanya bisa dipindah sekaligus menggunakan fitur Oppo, untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial berikut.

Cara Memindahkan Kontak HP Oppo Via Gmail

Yang pertama adalah cara memindahkan kontak dari HP Oppo ke Gmail yang dianggap paling mudah karena menggunakan sinkronisasi otomatis. Semua kontak yang tersimpan akan dicadangkan secara berkala ke akun Google Anda sehingga Anda dapat mengakses semua nomor yang tersimpan dari ponsel mana pun saat terhubung.

Cara ini sangat efektif sebagai tindakan pencegahan jika suatu saat HP Oppo kamu mati atau layarnya rusak. Cukup aktifkan beberapa pengaturan di akun Google Anda seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

  • Membuka Pengaturan.
  • Pilih menu Akun.
  • Masuk ke Google salah satu gmail.
  • Lihat bagian Kontak untuk mengaktifkan sinkronisasi.
  • Bagaimana cara memindahkan kontak ke ponsel lain secara bersamaan

Jika Anda ingin menyimpan semua kontak Anda dengan lebih praktis, Anda dapat menggunakan menu ekspor ponsel Oppo. Secara otomatis semuanya akan tersimpan sebagai file .vcf, kemudian tinggal mengirimkannya melalui bluetooth ke ponsel lain.

Baca juga : 6 Daftar Kontak Resmi Call Center Bank Mandiri Terbaru Terpercaya Online

  • Masuk ke Pengaturan terus sentuh Kontak
  • Selanjutnya pilih Impor/Ekspor kontak
  • pilih yang mana Ekspor ke perangkat penyimpananmenu pop-up muncul dan memberikan nama yang Anda inginkan.
  • Lanjutkan menekan Ubah jalur untuk mengubah lokasi penyimpanan.
  • Tekan Ekspor kemudian semua kontak disimpan dalam file dengan ekstensi .vcf.
  • Anda kemudian dapat mengirim file melalui bluetooth, email dan juga jejaring sosial.

Cara Memindahkan Kontak SIM HP Oppo

Lalu ada juga cara memindahkan nomor telepon dari kartu SIM ke ponsel Oppo yang bisa digunakan saat ingin berpindah perangkat. Cara Memindahkan Kontak SIM HP Oppo sangat mudah dan cepat tanpa perlu berpindah satu per satu, cukup gunakan fungsi export.

  • Cara pertama untuk masuk Pengaturan lanjutkan pilih Kontak
  • pilih menu Kontak di kartu SIM
  • Pilih semua kontak dengan mencentang semua bagian.
  • lanjutkan dengan sentuhan untuk mengimpor
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Selamat, semua kontak sudah tersalin dari SIM ke HP Oppo

Baca Juga : Daftak Kontak Resmi SiCpat dan Media Sosial Sicepat Mudah dihubungi

Padahal, opsi untuk memindahkan kontak ponsel bisa terjadi kapan saja, terutama saat terjadi kerusakan atau error. Dengan memindahkan kontak, Anda dapat tetap terhubung dengan semua orang sehingga tidak ketinggalan informasi penting. Begitulah penjelasannya tentang Cara Memindahkan Kontak SIM HP Oppo Via Gmail dengan mudah dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *