Tekno  

4 Langkah Cara Reset Printer Canon MP276 5B00 Pakai Aplikasi dengan Mudah

4 Langkah Cara Reset Printer Canon Mp276 5B00 Pakai Aplikasi Dengan Mudah
4 Langkah Cara Reset Printer Canon MP276 5B00 Pakai Aplikasi dengan Mudah

Cara Reset printer Canon MP276 5B00 dengan Mudah. Printer Canon Mp276 Merupakan salah satu printer yang diproduksi oleh Canon yang memiliki kemampuan multi fungsi yaitu printer, scan dan copy.

Secara desain, printer ini hampir mirip dengan printer Canon MP287. Dan yang akan saya bahas pada artikel kali ini adalah bagaimana cara mengatasi printer canon mp276 yang meminta reboot atau error 5b00.

Nah langsung saja ke langkah-langkahnya ya guys! Ikuti langkah-langkah dalam panduan di bawah ini untuk mereset printer canon pixma MP276:

Cara Reset printer Canon MP276 5B00 dengan Mudah

  • Langkah pertama matikan printer MP276 dengan menekan tombol power,tunggu sampai printer MP276 mati atau mati. Kemudian sobat, tekan dan tahan tombol stop/reset pada printer, lalu tekan tombol power dan kita masih menekan tombol stop/reset.
  • Lanjutkan ke langkah kedua dengan melepaskan tombol stop/reset sambil tetap menekan tombol power, lalu tekan tombol stop/reset 2 kali (kali).
  • Kemudian lepaskan keduanya secara bersamaan.
  • Pastikan tampilan layar printer menunjukkan angka 0.

Baca juga: Cara Mengatasi Printer Canon MP237 Paper Jam dengan Cepat

Cara Reset printer Canon MP276 5B00 Pakai Aplikasi dengan Mudah

  1. Pertama-tama, teman-teman, unduh perangkat lunak reset di sini.
    Kemudian ekstrak perangkat lunak reset dan jalankan program seperti pada gambar di atas.
  2. Siapkan dua kertas dan masukkan ke dalam clipboard printer, lalu klik play seperti gambar, lalu printer Akan Mencetak dengan memberi tahu “D = 000.0”.
  3. Setelah mencetak dengan hasil di atas guys, silahkan lanjutkan klik Clear EEPROM, lanjutkan klik ‘EEPROM’ seperti yang ditunjukkan pada gambar, lalu pencetak Mencetak daun lagi. Salah satu cetakannya terlihat seperti ini: Halaman (TTL = 00000 SALINAN = 00000).
  4. Langkah terakhir sobat matikan printer canon mp276 dan hidupkan kembali insya allah printer sehat dan siap digunakan kembali seperti sedia kala.

Baca juga: Review Spesifikasi dan Kelebihan Printer Canon Pixma TR150

Itulah beberapa informasi singkat yang perlu diperhatikan tentang 4 Langkah Cara Reset printer Canon MP276 5B00 Pakai Aplikasi dengan Mudah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.