Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Terbaik Agar Tahan Lama 2022

Miftakhur Rohman
Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Terbaik Agar Tahan Lama 2022
Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Terbaik Agar Tahan Lama 2022

Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Terbaik Agar Tahan Lama 2022. rantai sepeda motor itu adalah bagian yang selalu membutuhkan perhatian.

Karena keberadaannya dapat mempengaruhi kualitas berkendara kita di jalan. Selain itu, rantai sepeda motor juga dapat dianggap sebagai bagian yang sangat penting dari sebuah kendaraan bermotor.

Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Terbaik Agar Tahan Lama 2022

Rangkaian sangat bermanfaat bagi pemilik motor bergigi, tanpa rantai tentunya motor tidak bisa jalan. Masalah yang terjadi pada pemilik kendaraan biasanya rantai putus saat berkendara di tengah jalan.

Tentu ini sangat berbahaya. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara merawat rantai sepeda motor secara optimal agar tetap awet.

Berikut Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Terbaik Agar Tahan Lama 2022 :

1. Selalu bersihkan rantai motor secara rutin

Selain ban rantai sepeda motor Anda perlu membersihkan secara teratur. Hal ini dikarenakan rantai sepeda motor merupakan salah satu bagian yang paling mudah kotor.

Rantai sepeda motor dapat terkena kotoran seperti debu, pasir, air atau lumpur saat berkendara. Oleh karena itu, Anda perlu mengecek kebersihan rantai pada sepeda motor.

Untuk menghindari karat dan beberapa masalah rantai sepeda motor, Anda harus secara teratur membersihkan bagian rantai yang kotor.

Anda dapat menggunakan berbagai produk pembersih untuk membantu menghilangkan kotoran dan mengembalikan performa optimal pada rantai sepeda motor Anda.

Baca juga : 4 Arti Mimpi Beli Membeli Sepeda Motor Besar, Bekas, Bagus dan Rusak Menurut Primbon dan Psikolog

2. Cara Merawat Rantai Sepeda Motor dengan Gunakan pelumas khusus

Biasanya orang menggunakan oli bekas untuk melumasi rantai sepeda motor milikmu. Hal ini tidak dibenarkan, karena oli bekas dapat menyebabkan kerusakan sehingga rantai sepeda motor tidak awet.

Penggunaan oli bekas dapat dengan mudah mengotori dan merusak rantai sepeda motor. Untuk itu, disarankan menggunakan pelumas khusus untuk rantai sepeda motor.

Anda bisa mendapatkan cairan pelumas ini di bengkel atau bengkel mobil terdekat.

3. Periksa kondisi rantai dan lakukan penyetelan secara berkala

Sebagai pemilik kendaraan, pastikan untuk selalu mengecek kondisi rantai sepeda motor Anda sebelum bepergian. Memeriksa rangkaian Apakah Anda longgar atau masih ketat? Jika longgar, Anda dapat melakukan reset.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.