Tekno  

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Mati Total Tidak Dapat di Charge

Cara Menghidupkan Hp Xiaomi Mati Total Tidak Dapat Di Charge
Cara Menghidupkan HP Xiaomi Mati Total Tidak Dapat di Charge

BYSNIS.COM – Bagaimana Cara Menghidupkan HP Xiaomi Mati Total Tidak Dapat di Charge? Tidak diragukan lagi bagi pengguna hp android tentu akan mengalami kepanikan ketika masalah hp xiaomi tiba-tiba mati total terjadi pada diri mereka.Hp android hanya tipe yang memungkinkan mati total tidak mau hidup ini bahwasanya tidak terjadi pada ponsel xiaomi saja terjadi pada semua smartphone android lainnya.

Masalah hp Xiaomi tidak dapat hidup inipun juga tidak terjadi sebelum kehabisan baterai saja akan tetapi bootloop dikala digunakan untuk bermain game ataupun internetanpun juga sering dialami oleh para pengguna smartphone android xiaomi redmi series.

Tentu saja berbagai macam faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi mati total tidak sanggup membayar biaya tersebut. Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak menyala dan dikala di charge tidak sanggup mengisi daya, namun lampu LED saja yang berkedip menyala menyala yaitu baterai hp xiaomi yang terlanjur atau habis.

Lalu bagaimana cara menghidupkan baterai hp xiaomi yang mati total tidak sanggup di charge tersebut? Perlu kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang mati total tidak dapat menghidupkan menghidupkan tidak dapat menghidupkan baterai tersebut harus dilakukan pengecasan secara pribadi kepada PIN baterai.

Meskipun untuk mengisi daya secara pribadi pada PIN baterai hanya service center yang mampu melakukannya, disini kami akan melanjutkan beberapa alternatif lain yang dapat mejadi solusi HP tidak mengisi daya namun yang terjadi adalah hanya lampu LED yang berkedip berwarna merah.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba beberapa cara yang sanggup kita lakukan sendiri untuk menghidupkan hp xiaomi yang tidak sanggup hidup tersebut. Makara untuk mengatasi baterai tanam yang drop sehingga menciptakan hp xiaomi yang kita miliki tersebut tidak sanggup hidup kita tidak perlu untuk tiba ke service center,.

Namun, jikalau peralatan kita kurang lengkap ataupun kurang pengetahuan keyakinan alangkah lebih baik jikalau kita membawanya ke service center saja. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi bootloop pada hp xiaomi baterai tanam di bawah ini.

Cara Menghidupkan Hp Xiaomi Mati Total Tidak Bisa di Charge

Untuk mempersingkat waktu jikalau kita mengalami masalah xiaomi redmi note 3 tiba-tiba mati dan dikala di charge lampu LED hidup tapi tidak dapat mengisi daya baterai maka beberapa langkah di bawah ini perlu untuk kita lakukan sebagai pengecekan awal, langkah-langkah tersebut adalah :

1. Cek cuilan baterai

Salah satu langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan dikala mengalami insiden dimana hp android tiba-tiba mati yaitu dengan menyidik ​​pada cuilan baterai. Dan untuk saat ini, sebuah smartphone memiliki 2 jenis baterai yakni baterai removable dan non removable (baterai tanam).

Pastikan kita memiliki multitester untuk mengecek kondisi baterai apakah masih dalam kondisi cantik atau tidak.

2. Cek cuilan stop kontak

Jika hp xiaomi yang mati total juga ternyata tidak sanggup membayar maka langkah selanjutnya yang perlu kita pastikan yaitu pada cuilan stop kontak. Pastikan pada cuilan stop kontak memang memiliki arus listrik yang baik. Gunakan alat pengecekan yang layak digunakan sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Pastikan kita melakukan pengisian daya pada saklar dengan arus listrik stabil (tidak terlalu banyak sambungan).

3. Pastikan charger yang dipakai dalam kondisi tidak rusak

Setelah kita melakukan dua langkah di atas, namun jikalau hp xiaomi yang bootloop tersebut masih saja tidak sanggup. Maka langkah selanjutnya yang perlu kita lakukan yaitu dengan memastikan yang kita gunakan.

Coba ganti menggunakan pengisi daya lain untuk mengisi daya pada hp xiaomi yang tidak sanggup di cas tersebut terdapat kemungkinan pengisian daya baterai tidak masuk pada hp xiaomi tersebut berasal dari kerusakan charger ataupun kabel data.

4. Melepas Komponen

Meskipun sederhana namun langkah untuk mengatasi hp xiaomi yang bootloop ringan ini sering terlewatkan. Makara jikalau kita mengalami masalah ponsel android baterai tanam dan bootloop jangan lupa untuk melepaskan komponen seperti baterai, Micro SD dan Sim Card terlebih dahulu.

Tunggu kurang lebih 20 menit, kemudian pasang kembali dan jika pribadi menyala maka lakukan flashing melalui recovery mode.

5. Menyambung HP ke PC menggunakan USB

Untuk menghidupkan HP Xiaomi yang mati total selanjutnya sanggup kita lakukan dengan langkah – langkah sebagai berikut :

  • Lepas komponen HP (Baterai, Micro SD, Sim Card)
  • Tekan tombol cuilan tombol Power, Volume Up serta Volume Down hingga terdengar bunyi “bip” pada komputer
  • tekan dan tahan ketiga tombol minimal 1 hingga 3 menit apabila tidak ada bunyi yang terdengar
  • Jika berhasil memasang baterai dan lakukan flashing.

6. Nonaktifkan fitur “Kecerahan Otomatis”

  • SOD (Sleep of Death Bug), merupakan kondisi dimana perangkat dalam keadaan standby namun layar tetap pada tampilan hitam hanya lampu sajian saja yang menyala. Kondisi seperti itu dapat terjadi pada perangkat android kita sewaktu – waktu oleh kita hanya perlu mematikan fitur “Kecerahan Otomatis” semoga tidak terjadi SOD. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk pada sajian Setting >> Display >> Brightness >> matikan fitur Automatic Brightness (klik knop on-off).
  • Cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak dihidupkan lagi SOD ini juga dapat dilakukan dengan mengupdate firmware ke versi yang lebih baru. Caranya pilih sajian Setting >> About Phone >> System Update. Jika sebelum dilakukan update kondisinya masih sama, maka coba hapus data dan cache kemudian lakukan flashing firmwarenya.

7.Gunakan software “One Click Unbrick”

Jika dirasa semua langkah di atas belum selesai hasil untuk menghidupkan hp xiaomi yang tidak dapat hidup hidup tidak sanggup di charge tersebut maka tidak ada salahnya jikalau kita menggunakan software “One Click Unbrick”. Untuk menggunakan software tersebut, sanggup kita ikuti tutorial selengkapnya pada ulasan di bawah ini :

  • instal perangkat lunak pada PC yang telah terpasang di aktivitas Java
  • Download software tersebut diatas
  • Sambungkan HP dengan menggunakan USB ke PC atau Komputer
  • Buka software yang telah didownload sebelumnya
  • Klik “Unsoft Brick” pada software yang telah terinstall tersebut, tunggu sewaktu-waktu muncul pesan error kemudian pilih “Resolution Center”
  • Klik sajian pada folder heimdall, “Extract Current Folder”
  • Copy file berjulukan ”One Click Unbrick” serta “One Click Loader” yang sudah didownload pada folder heimdall
  • Klik kanan pada “One Click Loader”, pilih cuilan “Run as Administrator”
  • Klik pada “Unsoft Brick”, maka akan muncul kembali pesan error kemudian dibiarkan saja
  • Kemudian lakukan restart pada PC Anda
  • Lepaskan kabel USB, kartu SIM, baterai serta micro SD pada perangkat telepon Anda
  • Pasang ulang baterai ke HP
  • Lalu masuk ke cuilan mode download dengan menekan tombol Power + Home + Volume Down
  • Jika telah berhasil, lakukan flashing.

Baca juga. : 9+ Game Simulasi Menantang Terbaik di Android Sekarang ini

8. Fastboost hp Xiaomi

Fastboot merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi problem hp android mati total, hardbrik, bootloop dan sejenisnya jikalau dibandingkan dengan flash lewat mode recovery. Hal ini dikarenakan metode fastboot jauh lebih kondusif untuk tindakan mengatasi hp xiaomi yang tidak dapat menyala kali ini Kami lebih menentukan untuk menggunakan fastboot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.