Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Terbaru

  • Bagikan
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Terbaru

BYSNIS.COM – Tampaknya baru-baru ini perusahaan Samsung telah mengkonfirmasi bahwa perangkat Galaxy S21 FE tampaknya sedang dalam persiapan. Karena ponsel terbaru ini versi yang lebih ringan dan lebih terjangkau. Inilah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Terbaru.

Perangkat smartphone terbaru ini rupanya juga akan menggantikan seri S20 FE yang rilis sejak tahun 2020. Nah, tujuan Samsung sendiri saat memperkenalkan produk barunya adalah untuk menawarkan performa dan fungsi yang unggul dengan harga yang terjangkau.

Hadirnya Galaxy S21 FE Dalam Waktu Dekat, Bocoran Spesifikasinya Di perpanjang!

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung akan segera merilis ponsel terbarunya ke publik. Meski belum di ketahui pasti kapan peluncurannya, bocoran spesifikasi sudah terungkap.

Seri S21 FE sebenarnya akan rilis tak lama setelah mengalami penundaan saat itu. Sehingga semakin banyak bocoran mengenai ponsel tersebut, termasuk aksesoris yang menawarkan Samsung.

Karena ponsel tersebut akan di jual tanpa menggunakan charger di kotak retailnya. Ini sepertinya tidak terlalu mengejutkan karena beberapa perangkat andalan lainnya juga di jual tanpa charger.

Tata Letak Layar

Galaxy S21 FE mengusung layar AMOLED jenis 6,4 inci dengan refresh rate hingga 120 Hz. Sedangkan dimensinya hanya 155,7 x 74,5 x 7,9 mm.

Tak hanya itu, ukuran layarnya juga bisa menghasilkan layar seperti Full HD+ berukuran 1080 x 2009 dan kerapatan 480 DPI. Ada satu hal lain yang terlihat, yakni layar memiliki bezel yang tidak terlalu tipis dengan tambahan kamera selfie.

Selain itu, ada juga sensor sidik jari di bagian bawah layar ultrasonik dan peringkat IP68 untuk tahan debu dan air. Pasalnya dengan refresh rate yang tinggi dan desain yang hampir sama dengan lini Galaxy S21 lainnya.

Catwalk dan banyak lagi

Dalam bocoran di Internet, terlihat Galaxy S21 FE akan membawa prosesor untuk kelas flagship berupa Qualcomm Snapdragon 888. Selain itu, Samsung juga tak lupa menyematkannya dengan RAM berkapasitas 6GB.

Namun faktanya tidak hanya itu saja, Samsung juga telah membekalinya dengan jenis GPU bernama Qualcomm Adreno 660. Juga dengan sistem operasi berupa Android 11 yang ukuran layarnya mampu menghasilkan layar Full HD.

Selain hanya minim charger seperti yang penjelasan di atas, ponsel ini juga akan hadir tanpa slot microSD. Pasalnya rumor tersebut sudah beredar dan kemudian di bantah setelah sertifikasi TENAA mengungkapkan bahwa perangkat ini memiliki microSD.

Karakteristik tambahan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Samsung Galaxy S21 FE juga tampaknya telah mencetak lebih dari 1.084 poin pada pengujian single-core dan 3.316 poin pada pengujian multi-core. Sedangkan varian warna akan tersedia dalam 5 macam warna, seperti hijau, abu-abu, biru, putih dan ungu.

Di sisi lain, Samsung tidak menambahkan fitur lain seperti tidak membawa jack headphone 3.5mm. Tentu hal ini tidak mengherankan karena pada seri sebelumnya, Galaxy S20 FE nyatanya juga hadir tanpa headphone.

Baca Juga: Cara Hard Reset HP Samsung ke Pengaturan Pabrik Agar Normal

Sehingga pengguna harus menggunakan headphone USB Type C, USB TYpe C atau headphone nirkabel. Juga akan ada fitur lain seperti reverse wireless charging, wireless charging, dan juga Dolby Atmos.

Sementara itu, Samsung Galaxy S21 FE rupanya akan debut pada 8 September 2021 di India. Bahkan bocoran tersebut juga beredar oleh seorang leaker bernama Max Weinbach yang mengunggah akun media sosialnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *