Cara Mengatasi Printer Canon MP287 Paper Jam dengan Cepat

Cara Mengatasi Printer Canon Mp287 Paper Jam Dengan Cepat
Cara Mengatasi Printer Canon MP287 Paper Jam dengan Cepat

Cara Mengatasi Printer Canon MP287 Paper Jam dengan Cepat. Simak selengkapnya disini untuk anda yang membutuhkan.

Trik yang akan saya bagikan nanti bisa diterapkan ke berbagai merk atau seri printer canon, antara lain canon ip2770, MP287, MP287, mp258, dan mp287, dll. Bagaimana Anda tertarik dengan tips yang akan saya ajarkan? Jika jawaban Anda adalah ya, mari kita lanjutkan membaca…

Printer Canon merupakan printer yang sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia, terpopuler dan paling diminati. Karena printer Canon telah memberikan bukti kualitas dan kehandalan dalam hal pencetakan dibandingkan dengan printer bermerek lain di kelasnya.

Indikasi awal

Untuk indikasi atau fitur printer canon mengalami paper jam, saat kita menyalakan printer canon, printer tiba-tiba berkedip dan jika kita menghubungkan printer ini ke komputer atau laptop melalui kabel data usb.

Maka pada layar lcd atau monitor akan muncul pesan error. kode dukungan: 1300 dengan deskripsi ‘Kertasnya macet’. Kemudian ada perintah untuk menekan tombol resume.

Namun saat kita menekan tombol resume kertas keluar dengan cepat dan tidak ada cetakan atau kertas kosong. Indikasi lain kertas tidak mau jalan alias paper jam.

Cara Mengatasi Printer Canon MP287 Paper Jam dengan Cepat

Untuk mengetahui cara mengatasi printer canon yang mengalami masalah paper jam, kita perlu melakukan pengecekan atau analisa serta memperhatikan printer dengan seksama untuk mengetahui penyebabnya.

Baca juga: 4 Cara Reset Level Tinta Printer Epson L210

Berikut Cara Mengatasi Printer Canon MP287 Paper Jam dengan Cepat:

  1. Lihat bagian Sensor Mekanik dan Roll Printer. Cari benda atau kotoran yang menyebabkan mekanik tidak bekerja dengan baik. Jika ada, ambil dan bersihkan.
  2. Masalah dengan sensor printer. Coba ganti sensor baru atau bisa pakai kanibal yang menurut kami masih bagus.
  3. Periksa sensor plastik yang memiliki pegas hitam kecil. Jika sudah aus, ganti dengan yang baru.
  4. Periksa printer gulungan karet. Rubber Roller ini digunakan untuk menarik kertas, jika karetnya tipis atau aus biasanya kertasnya susah bahkan tidak bisa ditarik. Jika sudah aus, ganti karet dengan yang baru.
  5. Langkah terakhir anda adalah memeriksa Roll Mechanic dan melihat apakah ada mekanik yang rusak atau tidak, jika ada mekanik yang rusak maka ganti dengan yang baru atau yang bagus.

Begitulah kira-kira teman penulis saya sore ini ‘Cara Mengatasi Printer Canon MP287 Paper Jam dengan Cepat. Semoga penjelasan di atas dapat dipahami dan mudah untuk dipraktekkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.