Cara Mengatasi MP287 B200/P10 Error dengan Mudah

Cara Mengatasi Mp287 B200/P10 Error Dengan Mudah
Cara Mengatasi MP287 B200/P10 Error dengan Mudah

Cara Mengatasi MP287 B200/P10 Error dengan Mudah. Printer Canon Mp287 adalah printer inkjet all-in-one yang memiliki fungsi print, copy, dan scan.

Printer ini juga merupakan salah satu produk printer andalan Canon. Di pasaran, printer ini banyak diminati oleh banyak kalangan dari kalangan menengah ke bawah.

Mengapa printer ini banyak diminati, karena printer ini memiliki kemampuan mencetak yang baik dan dapat dimodifikasi untuk infus?

Namun yang menjadi inti pembahasan pada artikel saya sore ini adalah masalah printer Canon MP287 error B200 atau P10.

Cara Mengatasi MP287 B200/P10 Error dengan Mudah

Jika Anda adalah pengguna printer mp287 dan sedang mencari cara untuk mengatasi masalah error B200, maka Anda sangat beruntung telah mendarat di blog ini, mengapa?

Perlu kita ketahui bersama bahwa printer Canon MP287 error B200 atau P10, banyak faktor yang menyebabkannya. Di bawah ini akan saya uraikan beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasinya.

Baca juga : Mengatasi Printer MP287 Error P02 Agar Kembali Normal

Sebelum pada pembahasan Cara Mengatasi MP287 B200/P10 Error dengan Mudah, kenali indikasinya terlebih dahulu.

INDIKASI AWAL CANON MP287 ERROR B200:

Untuk indikasi awal printer canon mp287 error B200, pada saat kita menyalakan printer canon mp287, jika kita lihat ke layar printer akan muncul error P10, kemudian LCD atau monitor akan muncul error. pesan B200.

PRINTER PENYEBAB MP287 ERROR B200

  1. Penyebab atau faktor yang pertama adalah karena adaptor printer atau catu daya yang tidak stabil. Karena jika adaptor tidak stabil, arus yang disalurkan ke motherboard lebih sedikit dan membuat printer tidak bekerja dengan baik dan sempurna, sehingga menunjukkan kesalahan b200. Cara memperbaikinya adalah dengan mengganti adaptor yang rusak atau terjatuh dengan adaptor baru atau bekas yang masih berfungsi dengan baik.
  2. Penyebab kedua adalah kesalahan b200 yang disebabkan oleh kelebihan beban. Jika overload atau panas berlebihan yang menyebabkan b200 error maka cara mengatasinya adalah dengan melepas cartridge dan meminjamkan cartridge lain yang masih bagus kemudian pasang, jika normal maka lepas cartridge pinjaman tersebut dan kita ganti atau kita kembalikan kartrid asli atau standar.
  3. Penyebab ketiga adalah kesalahan printer Mp287 B200 karena motherboard atau komponen yang rusak pada motherboard. Kerusakan ini biasanya disebabkan oleh resistor yang bocor atau mungkin rusak. Untuk mengetahui cara memperbaikinya, saya akan menjelaskannya secara detail di bawah ini beserta langkah-langkahnya.

Baca juga : 11 Langkah Cara Memperbaiki Tabel dan Garis Tidak Lurus di Printer Canon Atau Zigzag

Cara Mengatasi MP287 B200/P10 Error dengan Mudah

  1. Langkah pertama Lepaskan penutup samping printer untuk mengambil motherboard. Maaf saya tidak sempat merekam sore ini karena printer cepat sekali dipakai pemiliknya jadi belum ada video tutorial cara bongkarnya, insyaallah akan ditindak lanjuti nanti. Jadi kami menyarankan untuk berhati-hati saat membukanya dan jika belum, silakan bagikan foto.
  2. Langkah kedua, cari part atau resistor dengan kode R301. Karena bagian atau resistor inilah yang paling sering rusak, jika ditemukan, ganti resistor yang rusak dengan yang baru menggunakan blower. INGAT hati-hati jangan kencangkan angin.

Itulah postingan sobat sore ini tentang ‘Cara Mengatasi MP287 B200/P10 Error dengan Mudah’. Semoga tulisan yang singkat dan padat ini dapat membawa banyak manfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.