Cara Mengatasi HP Android 11, 12 dan 13 Over heat dengan Mudah

  • Bagikan
Cara Mengatasi Hp Android 11, 12 Dan 13 Over Heat Dengan Mudah
Cara Mengatasi HP Android 11, 12 dan 13 Over heat dengan Mudah

Cara Mengatasi HP Android 11, 12 dan 13 Over heat dengan Mudah. Kejadian overhead atau panas seringkali kita temukan ketika bermain game dan berada di luar ruangan pada saat terik panas matahari.

Ketika bermain game maka HP Android tersebut membutuhkan proses kinerja maksimal sehingga menyebabkan HP menjadi panas. Sedangkan ketika kita berada di luar ruangan di bawah truk panas matahari yang membawa suhu panas maka habis baterai karena elektron juga mengikuti suhu panas.

Cara Mengatasi HP Android 11, 12 dan 13 Over heat dengan Mudah

Berikut adalah Cara Mengatasi HP Android 11, 12 dan 13 Over heat dengan Mudah:

  • Tutup aplikasi yang tidak digunakan. Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat terus menggunakan daya baterai dan menyebabkan ponsel menjadi panas. Untuk menutup aplikasi, buka menu aplikasi dan geser aplikasi yang tidak digunakan ke atas.
  • Nonaktifkan fitur yang tidak perlu. Fitur seperti GPS, Bluetooth, dan Wi-Fi dapat menggunakan daya baterai dan menyebabkan ponsel menjadi panas. Untuk menonaktifkan fitur, buka menu pengaturan dan nonaktifkan fitur yang tidak Anda gunakan.
  • Turunkan kecerahan layar. Layar yang terlalu terang dapat menggunakan banyak daya baterai dan menyebabkan ponsel menjadi panas.
  • Hindari menggunakan ponsel di bawah sinar matahari langsung. Sinar matahari langsung dapat menyebabkan ponsel menjadi panas dengan sangat cepat. Untuk menghindari hal ini, jangan gunakan ponsel di bawah sinar matahari langsung.
Baca juga :   4 Cara Mengatasi HP Realme C55 Muncul Notifikasi Bandel

Baca juga : Mengenal 4 Jenis Kaca yang Sering Kita Lihat Terbaru Tahun Ini

  • Biarkan ponsel dingin. Jika ponsel Anda menjadi terlalu panas, biarkan ponsel dingin terlebih dahulu sebelum menggunakannya kembali. Anda bisa mendinginkan ponsel dengan memindahkannya ke tempat yang sejuk atau dengan meniupkan kipas angin padanya.
  • Perbarui perangkat lunak ponsel Anda. Pembaruan perangkat lunak sering kali menyertakan peningkatan kinerja dan stabilitas yang dapat membantu mengurangi risiko overheating.
  • Lakukan factory reset. Jika Anda telah mencoba semua solusi di atas dan ponsel Anda masih mengalami overheating, Anda mungkin perlu melakukan factory reset. Factory reset akan menghapus semua data dari ponsel Anda.

Jika Anda telah melakukan semua Cara Mengatasi HP Android 11, 12 dan 13 Over heat dengan Mudah di atas dan ponsel Anda masih mengalami overheating, Anda mungkin perlu membawa ponsel Anda ke pusat layanan untuk diperbaiki.

Baca juga :   Link Download Driver Epson L565 Tanpa CD¬†dengan Cara Install

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *