4 Cara Mengatasi HP Realme C55 Muncul Notifikasi Bandel

  • Bagikan
4 Cara Mengatasi Hp Realme C55 Muncul Notifikasi Bandel

Ada 4 Cara Mengatasi HP Realme C55 Muncul Notifikasi Bandel. HP Realme C55 adalah salah satu smartphone yang populer saat ini dengan berbagai fitur yang menarik.

Namun, beberapa pengguna mungkin menghadapi masalah notifikasi bandel yang sulit dihapus. Notifikasi bandel ini bisa sangat mengganggu dan membingungkan, terutama bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan pengaturan perangkat mereka.

4 Cara Mengatasi HP Realme C55 Muncul Notifikasi Bandel

Untuk itu, dalam artikel ini kami akan memberikan cara mengatasi notifikasi bandel pada HP Realme C55.

Nonaktifkan Notifikasi

Cara termudah untuk mengatasi notifikasi bandel pada HP Realme C55 adalah dengan mematikan notifikasi pada aplikasi yang menghasilkan notifikasi tersebut.

Caranya, masuk ke “Pengaturan” dan cari opsi “Notifikasi & status ikon”. Pilih aplikasi yang ingin Anda atur dan gulir ke bawah untuk menonaktifkan notifikasi.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan di HP Realme C55 NFC yang Mengganggu

Bersihkan Cache Aplikasi

Cara Mengatasi HP Realme C55 Muncul Notifikasi Bandel lain yang bisa Anda coba adalah dengan membersihkan cache aplikasi. Cache adalah data sementara yang disimpan oleh aplikasi pada perangkat Anda.

Membersihkan cache aplikasi biasanya dapat membantu menghilangkan notifikasi bandel pada HP Realme C55. Caranya, masuk ke “Pengaturan” dan cari opsi “Aplikasi”.

Pilih aplikasi yang Anda ingin bersihkan cache dan klik pada opsi “Hapus cache”.

Baca juga: Cara Membuang File Sampah di HP Realme C55 Agar Tidak Lemot Lola

Perbarui Aplikasi

Seringkali notifikasi bandel muncul karena ada pembaruan aplikasi yang tersedia. Pastikan semua aplikasi di HP Realme C55 Anda selalu diperbarui ke versi terbaru untuk menghindari notifikasi yang tidak perlu.

Cara Mengatasi HP Realme C55 Muncul Notifikasi Bandel selanjutnya, buka Google Play Store dan masuk ke bagian “Pembaruan”. Periksa semua aplikasi dan pastikan Anda telah memperbarui semua aplikasi yang ada di perangkat.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Realme C55 (Double Tap to Wake)

Reset Perangkat

Jika semua tips di atas masih belum membantu menghilangkan notifikasi bandel pada HP Realme C55, maka cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan mereset perangkat.

Namun, Anda harus melakukan backup terhadap data penting Anda sebelum melakukannya.

Caranya, masuk ke “Pengaturan” dan pilih opsi “Cadangkan & Pulihkan”. Pilih opsi “Pulihkan data pabrik” dan klik “Reset perangkat”.

Baca juga: Cara Mengatasi OTG di HP Realme C55 Tidak Terdeteksi TersambungCara Flash (Format Pabrik) HP Realme C55 NFC Terlengkap

Itulah beberapa cara untuk mengatasi notifikasi bandel pada HP Realme C55. Cobalah setiap tip satu per satu dan pastikan untuk mencoba perbaikan yang paling mudah terlebih dahulu sebelum kamu mereset perangkat.

Semoga artikel ini membantu Anda untuk mengatasi notifikasi bandel pada HP Realme C55 Anda.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *