Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tertutup Sendiri Force Close

  • Bagikan
Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tertutup Sendiri Force Close

Bysnis.com – Ada banyak hal yang bisa menyebabkan aplikasi Grab crash dan close tiba-tiba (force close). Jadi kami berikan Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tertutup Sendiri Force Close.

Namun, untuk mengatasi masalah aplikasi Grab yang mogok dan tiba-tiba tertutup sebenarnya tidak terlalu sulit, lakukan saja hal berikut ini. Sebagai aplikasi yang wajib dimiliki, semua orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Grab.

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tertutup Sendiri Force Close

Ya, aplikasi ini akan sangat memudahkan perjalanan Anda atau memesan menu makan siang Anda. Tapi apakah aplikasi Grab pernah crash secara tiba-tiba atau aplikasinya mati begitu saja (force close)? Tentu hal ini sangat mengganggu pengguna, apalagi jika sedang melakukan pemesanan.

Nah, bagi para pengguna yang sering mengalami hal tersebut, berikut 5 cara mengatasi error aplikasi Grab tiba-tiba tertutup di Android.

1. Hapus cache

Semakin banyak aplikasi yang digunakan, maka data di cache juga akan menumpuk, yang dapat mempengaruhi kinerja aplikasi. Selain itu, juga akan mempengaruhi ruang penyimpanan perangkat.

Jika aplikasi Grab sering mengalami penutupan paksa, Anda harus rajin membersihkan data dari cache aplikasi. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi Grab di menu Setting/Pengaturan, lalu cari aplikasi Grab dan klik Clear Cache.

Baca juga : Rom Ancient OS v5.5 Redmi Note 10 Mojito / Sunny Android 11

2. Mulai ulang aplikasi

Selain membersihkan data sampah untuk Mengatasi Aplikasi Grab Error Tertutup Sendiri, cara lain untuk mencegah aplikasi Grab berhenti tiba-tiba adalah dengan me-restart aplikasi. Cara me-restart aplikasi adalah dengan menghentikannya secara paksa terlebih dahulu untuk mengaktifkannya kembali.

Pengguna hanya perlu masuk ke menu Setting, buka aplikasi Grab, dan klik perintah Force Stop. Setelah itu, aplikasi akan otomatis berhenti berjalan di latar belakang. Agar lebih optimal, Anda juga bisa me-restart perangkat sebelum membuka kembali aplikasi Grab.

3. Pembaruan aplikasi

Grab yang sering tutup juga bisa terkena imbasnya karena versi aplikasi yang digunakan belum up to date, sehingga sering mengalami lag dan error.

Untuk mengatasinya, update aplikasi Grab di Android dengan membuka Google Playstore dan mencari aplikasi tersebut. Setelah itu pilih Perbarui, aplikasi akan secara otomatis diturunkan ke versi yang lebih baru.

4. Instal ulang aplikasi

Cara lain yang juga bisa digunakan agar aplikasi Grab tidak menutup secara tiba-tiba adalah dengan menginstall ulang. Penginstalan ulang ini dimaksudkan untuk menyegarkan dan memperbarui aplikasi agar dapat berfungsi secara optimal.

Caranya sangat mudah yaitu menguninstall aplikasi yang terinstal dan menginstal ulang melalui Google Playstore.

Baca juga : XL Axiata Jalin Kemitraan Strategis dengan Grab dan Tokopedia

5. Pembaruan sistem untuk Mengatasi Aplikasi Grab Error Tertutup Sendiri

Jika cara di atas masih belum bisa mengatasi error pada aplikasi Android Grab, cara lainnya adalah dengan mengupdate sistem. Sistem yang kedaluwarsa juga menjadi penyebab aplikasi mengalami lag, error, atau shutdown.

Cara update sistem sangat mudah yaitu masuk ke menu Setting, pilih About phone, lalu pilih System update. Pembaruan sistem ini juga biasanya muncul di notifikasi jika menurut Anda ponsel cerdas Anda perlu melakukan pembaruan sistem agar perangkat berfungsi optimal.

Nah itulah tadi tips masalah aplikasi pada 5 cara mengatasi error aplikasi Grab tiba-tiba tertutup di Android dengan mudah dan cepat. Semoga beruntung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *