Gadget  

Cara Memperbaiki Printer Epson L310 Series Error Service Required (Reset)

By GADGET
Cara Memperbaiki Printer Epson L310 Series Error Service Required (Reset)
Cara Memperbaiki Printer Epson L310 Series Error Service Required (Reset)

Cara Memperbaiki Printer Epson L310 Series Error Service Required (Reset). Printer Epson L310 merupakan salah satu printer single function yang diproduksi oleh Epson yang banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia.

Printer ini memiliki performa yang sangat baik untuk membantu aktivitas pencetakan Anda. Seperti halnya printer seri Epson lainnya, printer ini juga dilengkapi dengan tabung luar dari pabrikan.

Cara Memperbaiki Printer Epson L310 Series Error Service Required (Reset)

Untuk pembahasan atau inti saat menulis artikel ini adalah tentang cara mengatasi error printer epson ‘PERLU LAYANAN’.

Jika setiap orang memiliki printer Epson L310 series dan saat pertama kali menyalakan printer ini, tiba-tiba printer ini berkedip led kertas/tinta berwarna merah.

Maka ketika dalam kondisi seperti itu printer dipaksa untuk mencetak, akan muncul pesan/informasi di layar. layar monitor ‘PERLU LAYANAN’. Maka bisa dipastikan printer temanmu harus dalam keadaan menyala MENGULANG KEMBALI.

Baca juga: Review Head Epson LQ2180 LQ2190 KW Made in China

Seperti halnya printer Epson lainnya, Epson seri L310 juga memiliki batas cetak yang dihitung atau direkam dalam IC Eeprom.

Jika printer ini sudah mencapai batas maksimal pencetakan, maka printer akan otomatis mengunci atau tidak bekerja dengan menampilkan pesan error ‘PERLU LAYANAN’.

Dan untuk dapat digunakan kembali, printer ini harus disetel atau dikembalikan ke nol (0) dalam hal disebut printer MENGULANG KEMBALI.

Jadi pertanyaannya adalah bagaimana cara mengembalikan printer ke pengaturan nol atau cara meresetnya.

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang akan kami uraikan langkah demi langkah dan dilengkapi dengan video tutorial di akhir artikel ini. Jadi, baca artikel saya sampai selesai ya tentang Cara Memperbaiki Printer Epson L310 Series Error Service Required (Reset).

Diperlukan Layanan Kesalahan Mereset Wajah Epson L310

  • Printer harus diinstal di komputer atau laptop Anda
  • Sobat harus memiliki software Resetter Epson Adjprog
  • Setelah Anda memiliki perangkat lunak reset, silakan jalankan perangkat lunak dengan mengikuti panduan gambar di bawah ini.
  • Nama model Pilih L310 dan port biarkan saja
  • Setelah itu, klik pada Mode Pengaturan Khusus
  • Kemudian pilih dan klik Waste Ink Pad Counter, lalu klik OK.
  • Terakhir, klik Verify setelah muncul titik-titik, lalu klik main pad counter dan klik Initialize setelah berhasil mematikan printer dan menutup aplikasi ini.

Itulah informasi sekilas tentang Cara Memperbaiki Printer Epson L310 Series Error Service Required (Reset).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.