Cara Memilih Menu Catering Pernikahan Agar Pesta Meriah

  • Bagikan
Cara Memilih Menu Catering Pernikahan Agar Pesta Meriah

BYSNIS.COM – Katering pernikahan merupakan salah satu elemen penting dalam keseluruhan acara pernikahan. Makanan yang lezat akan membuat kedua mempelai senang dengan semua tamu yang hadir. Cara Memilih Menu Catering Pernikahan Agar Pesta Meriah.

Cara Memilih Menu Catering Pernikahan

Namun nyatanya, memilih menu untuk pernikahan tidaklah mudah. Selain menu yang sangat variatif, ada banyak hal yang cukup membingungkan calon pengantin. Belum lagi berbagai tamu. Agar aman dan tidak salah memilih menu, perhatikan hal-hal berikut ini.

Pilih menu berdasarkan wilayah

Makanan khas daerah tradisional selalu di cari di pesta pernikahan. Oleh karena itu, makanan khas tradisional bisa menjadi pilihan. Agar terasa lebih istimewa, sebaiknya pilih menu makanan yang berasal dari daerah kedua pasangan tersebut. Terkadang calon pengantin bisa berasal dari daerah yang sama, tapi bisa juga berbeda.

Makanan tradisional suatu daerah cenderung sangat bervariasi jumlahnya. Karena itu, pilihlah beberapa yang paling khas. Misalnya dari daerah asal calon pengantin 2 menu, dari daerah asal calon pengantin juga 2 menu.

Baca juga : Arti Mimpi Gaun Pengantin Adat Kotor, Putih, Merah, dan Menikah

Pilih menu yang bervariasi dan fleksibel

Selain makanan khas daerah, juga sangat di sarankan untuk memilih beberapa menu yang fleksibel. Hal ini penting karena tidak semua tamu mengetahui makanan daerah asal calon pengantin.

Misalnya makanannya pedas atau ada bumbu aneh di lidah tamu. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah beberapa menu yang lebih sederhana dan dapat di terima oleh sebagian besar masyarakat.

Baca juga: Arti Mimpi Melihat Air Laut Jernih Bening Pertanda Baik

Pastikan juga rasa makanannya cukup bervariasi. Misalnya, tidak hanya manisan, tetapi juga yang rasanya asin, pedas, dll. Dengan begitu, semua tamu dengan selera berbeda akan bisa menikmati hidangan yang akan di tawarkan selama acara berlangsung.

Permintaan katering pernikahan sesuai dengan jumlah tamu

Saat merencanakan pernikahan, calon pengantin seharusnya sudah menentukan jumlah undangan. Umumnya, 1 undangan dikalikan 2 untuk menghitung porsi makanan yang akan disiapkan. Dengan begitu, Anda akan mengetahui dengan pasti berapa porsi yang harus disiapkan di pesta pernikahan Anda.

Misalnya, jumlah undangan yang disiapkan adalah 250, jadi setidaknya perlu disiapkan 500 porsi makanan. Jumlah ini dapat dibagikan untuk makanan prasmanan dan makanan yang disediakan di stand makanan. Dengan menyiapkan jumlah yang tepat, Anda dapat menghindari risiko kehilangan anggaran karena katering.

Pastikan menu makanan catering pernikahan halal

Hal ini penting bagi calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan bertema nasional. Apalagi jika undangannya bersifat umum, sehingga para tamu yang datang bisa berasal dari berbagai kalangan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti tamu muslim secara tidak sengaja memakan makanan yang tidak halal, sangat di sarankan untuk memilih menu yang halal.

Tidak ada masalah menyajikan menu katering pernikahan non halal, karena semua tradisi harus di hormati. Namun pastikan menu tertulis dengan jelas, agar tamu tidak salah memilih hidangan. Dengan begitu, semua tamu akan dapat menikmati acara dan makanan dengan nyaman.

Baca juga : Arti Mimpi Menikah dengan Idola Terkenal Pertanda Kesulitan

Siapkan sandwich dan makanan penutup

Sangat penting untuk menyediakan berbagai makanan. Tidak hanya makanan besar yang mengenyangkan, tetapi Anda juga harus menyediakan makanan ringan dan makanan penutup.

Tidak semua tamu memiliki selera makan dalam porsi besar, ada juga tamu yang lebih memilih makan dalam porsi kecil.

Sebaiknya sediakan berbagai jenis kue, bisa kue basah tradisional atau berbagai jenis roti dan kue kecil. Anda juga bisa menyediakan buah-buahan dan makanan penutup seperti es krim dan es krim. Menu catering pernikahan yang lengkap akan lebih menarik dan menyenangkan bagi para tamu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *