Cara Membuang File Sampah di HP Realme C55 Agar Tidak Lemot Lola

  • Bagikan
Cara Membuang File Sampah Di Hp Realme C55 Agar Tidak Lemot Lola

HP Realme C55 adalah salah satu smartphone pintar yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan Anda. Namun, meski memiliki spesifikasi yang tinggi, HP Realme C55 dapat menjadi melambat seiring waktu penggunaannya karena file sampah dan cache yang menumpuk.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan membahas cara membuang file sampah di HP Realme C55 agar tidak lemot.

Cara Membuang File Sampah di HP Realme C55 Agar Tidak Lemot Lola

Pertama-tama, Anda dapat membersihkan file sampah di HP Realme C55 dengan menggunakan aplikasi pembersih seperti CCleaner atau Clean Master.

Kedua aplikasi ini dapat membersihkan file cache dan sampah yang tidak diperlukan pada smartphone Anda. Unduh dan instal salah satu aplikasi tersebut dari Google Play Store dan ikuti petunjuk instalasi.

Baca juga: Cara Menginstal Custom ROM setelah Root di HP Realme

Selain itu, Anda dapat membersihkan file sampah secara manual melalui pengaturan HP Realme C55. Cukup ikuti Cara Membuang File Sampah di HP Realme C55 Agar Tidak Lemot Lola berikut ini:

  • Buka menu Pengaturan di HP Realme C55 Anda.
  • Cari dan ketuk menu “Penyimpanan dan Memori”.
  • Pilih “File Sampah” atau “Cache” untuk membersihkan file sampah yang tidak diperlukan.
  • Pilih “Hapus” atau “Bersihkan” untuk menghapus file sampah yang ada pada smartphone.

Jangan lupa juga untuk membersihkan file yang ada pada file manager (manajer berkas) dengan cara membuka aplikasi “File” pada HP Realme C55 dan pilih file sampah yang ingin dihapus. Tekan dan tahan file sampah tersebut, lalu pilih “Hapus” untuk menghapusnya.

Baca juga: Cara Mengetahui Garansi HP Realme yang Baru Beli 1 Tahun

Terakhir, pastikan Anda tidak menginstal terlalu banyak aplikasi sekaligus pada HP Realme C55 Anda, karena aplikasi yang terlalu banyak dapat memperlambat performa smartphone. Hapus aplikasi yang tidak digunakan lagi atau pindahkan aplikasi ke kartu SD jika memungkinkan.

Demikianlah artikel tentang cara membuang file sampah di HP Realme C55 agar tidak lemot. Dengan melakukan hal-hal di atas secara rutin, Anda dapat menjaga performa HP Realme C55 Anda tetap lancar dan optimal.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *