Cara Mematikan HP Vivo Y16Tanpa Tombol yang Tombol Power (Rusak)

  • Bagikan
Cara Mematikan Hp Vivo Y16Tanpa Tombol Yang Tombol Power (Rusak)

Cara Mematikan HP Vivo Y16 Tanpa Tombol Power yang Rusak. HP menjadi benda yang tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari. Namun seiring waktu, tombol-tombol di HP juga bisa mengalami kerusakan, salah satunya adalah tombol power yang berfungsi untuk mematikan atau menghidupkan HP.

Cara Mematikan HP Vivo Y16 Tanpa Tombol Power yang Rusak

Tentu saja, jika tombol power pada HP Vivo Y16 Anda rusak, Anda akan kesulitan untuk mematikan HP tersebut. Namun jangan khawatir! Anda masih bisa mematikan HP Vivo Y16 Anda walaupun tombol power Anda rusak.

Berikut adalah beberapa Cara Mematikan HP Vivo Y16 Tanpa Tombol Power yang Rusak yang bisa Anda lakukan:

Baca juga: Mengenali Pertanda Infeksi Virus pada Vivo dan Cara Mengatasinya

Gunakan Fitur Double Tab

Pada beberapa HP Vivo, terdapat fitur double tap yang bisa digunakan untuk mematikan dan menghidupkan HP. Cara menggunakannya sangat mudah. Anda hanya perlu double tap pada layar HP Vivo Y16 Anda secara cepat, maka HP Anda akan mati.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur double tap pada HP Vivo Y16, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk Cara Mematikan HP Vivo Y16Tanpa Tombol yang Tombol Power (Rusak) HP Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store, namun salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Gravity Screen.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Vivo yang Otomatis Update Aplikasi di V-AppsStore

Gravity Screen adalah aplikasi gratis yang berfungsi untuk mengatur kunci dan matikan layar secara otomatis. Anda bisa mengaktifkan fitur shake to lock untuk mematikan HP Vivo Y16 di aplikasi tersebut.

Buka Tutup Baterai HP Vivo Y16

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk Cara Mematikan HP Vivo Y16Tanpa Tombol yang Tombol Power (Rusak)adalah dengan membuka tutup baterai pada HP Vivo Y16 Anda. Setelah tutup baterai terbuka, lepaskan baterai dari HP Anda.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Vivo Y16 Lemot Agar Fast Respon

Dalam waktu 10-20 detik, pasang kembali baterai pada HP Anda dan tutup kembali tutup baterai Anda. HP Vivo Y16 Anda akan mati setelah Anda memasang kembali baterai.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mematikan HP Vivo Y16 Anda yang tombol powernya rusak.

Meskipun tombol power Anda rusak, tidak perlu khawatir karena masih ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mematikan HP Anda dengan aman. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *