Cara Mematikan HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang Tombol Power Tidak Bisa atau Rusak

  • Bagikan
Cara Mematikan Hp Infinix Note 10 Pro Nfc Android Yang Tombol Power Tidak Bisa Atau Rusak

Cara Mematikan HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang Tombol Power Tidak Bisa atau Rusak. HP Android memang sangat praktis digunakan, tetapi terkadang bisa saja terjadi kerusakan pada tombol power atau power button.

Hal ini dapat terjadi karena penggunaan yang terlalu sering atau karena faktor lainnya. Jika tombol power rusak, maka tentunya akan menyulitkan dalam cara mematikan atau menyalakan HP.

Cara Mematikan HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang Tombol Power Tidak Bisa atau Rusak

Jangan khawatir, karena dalam artikel ini akan dijelaskan cara mematikan HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang tombol power tidak bisa atau rusak dengan mudah.

Baca juga: Cara Mengetahui Garansi HP Infinix Hot Note Masih Berapa Bulan

Gunakan tombol volume

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mematikan HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang tombol power tidak bisa atau rusak adalah dengan menggunakan tombol volume.

Cara Mematikan HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang Tombol Power Tidak Bisa atau Rusak cukup mudah, tekan dan tahan tombol volume down dan volume up secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul pop-up menu. Lalu pilih opsi “Power off” untuk mematikan HP.

Baca juga: Cara Merubah Model Font Huruf di HP Infinix Note 10 Pro NFC dengan Mudah

Gunakan aplikasi pihak ketiga

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Beberapa aplikasi seperti Gravity Screen, Proximity Screen Off Pro, atau Screen On/Off dapat membantu mematikan HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang tombol power tidak bisa atau rusak.

Anda hanya perlu mengaktifkan fitur pengunci layar atau disable screen yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Baca juga:vCara Menyembunyikan Aplikasi di HP Infinix Keluaran 2023 XOS 13

Lepas baterai

Cara ketiga yang dapat dilakukan untuk Cara Mematikan HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang Tombol Power Tidak Bisa atau Rusak adalah dengan melepas baterai HP Infinix Note 10 Pro NFC Android agar mati seketika.

Namun, cara ini hanya bisa dilakukan pada tipe HP yang masih memiliki baterai yang bisa dilepas. Untuk melakukan cara ini, pertama-tama pastikan bahwa HP dalam keadaan mati.

Kemudian buka casing belakang HP dan lepaskan baterai. Tunggu beberapa detik dan pasang kembali baterai lalu nyalakan HP.

Baca juga: Penyebab Kenapa HP Infinix Note 10 Pro NFC Muncul Iklan Terus

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mematikan HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang tombol power tidak bisa atau rusak.

Dalam memilih cara tersebut, pastikan untuk memilih cara yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi HP anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkannya.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *