Blog  

14 Langkah Cara Install Prestashop di Hosting Termudah

Cara Install Prestashop Di Hosting
Cara Install Prestashop di Hosting

Cara install prestashop di hosting – Halo, bertemu kembali dengan portal Java, pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial cara membuat toko online di hosting dengan menginstall Prestashop.

Sebenarnya, Anda bisa menggunakan toko online dengan menggunakan berbagai CMS yang tersedia. menggunakan prestashop menggunakan kuantitas menggunakan wordpress namun kali ini saya akan lebih fokus pada cara membuat toko online menggunakan prestashop.

Bagi anda yang ingin berjualan, alangkah baiknya jika anda membuat toko online sendiri. Karena di era digital ini, banyak orang yang suka menggunakan internet untuk berbelanja.

Sekarang ini adalah kesempatan bagi Anda untuk membuat terobosan pamungkas dalam membuat toko online. Karena dengan membuat toko online, produk dan jasa atau apapun yang ingin Anda jual dan beli akan terlihat lebih profesional dan masyarakat luas dapat menjangkaunya.

Baca juga: Nasib Pengguna BlackBerry OS Resmi Mati, Benarkah?

Cara install Prestashop di hosting

Cara install prestashop di hosting sendiri itu cara yang sangat mudah untuk melakukannya sendiri dengan hosting dan modal domain jika Anda ingin lebih baik.

Sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menginstal prestashop di hosting dengan menggunakan hosting gratis dan juga domain gratis.

Namun pada postingan kali ini kita akan menginstall prestashop melalui hostinger. Hostinger sendiri merupakan layanan hosting yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengelola websitenya sendiri.

Cara tersebut akan mengharuskan Anda untuk memilih layanan hosting dari hostinger, namun pada postingan kali ini saya akan melakukannya di hostinger, mungkin akan ada sedikit perbedaan alur tutorialnya.

Bahkan sudah sering dibahas oleh blogger lain atau media lain. Tapi mungkin pembahasannya kurang lengkap dan menyesatkan pengunjung.

Ya tanpa pikir panjang simak cara install prestashop di hostinger untuk membuat toko online.

1. Kunjungi hostinger.co.idlalu daftar atau buat akun.

2. Beli dulu domain dan hostingnya. Tunggu beberapa saat hingga domain tersebut mendaftar atau menunjuk secara global.

3. Jika Anda sudah memiliki hosting dan domain, masuk ke layanan hosting.

4. Langkah selanjutnya untuk cara install Prestashop di Hosting adalah anda menghubungkan domain yang anda beli tadi ke hosting, lihat gambar dibawah ini.

Baca juga:vScript Hack FB Github dan Cara Hack Github FB dengan Metode Brute Force di Termux 2022

Masukkan nama domain yang Anda beli dan ingin membuat toko online, jangan lupa untuk menambahkan kata sandi. Jika sudah, klik Add, tunggu beberapa saat hingga selesai.

5. Jika domain anda sudah masuk dalam hosting maka akan di list seperti gambar sebelumnya, misal domain heripedia dan portaljawa.

6. Jika sudah masuk, klik kelola.

7. Nanti akan masuk ke halaman Hpanel hosting, cari atau klik menu “Website”.

8. Kemudian pilih bagian Auto Installer, jika sudah, pilih CMS Prestashop.

9. Kemudian isi form berupa username dan password, serta judul toko online anda.

10. Setelah semuanya selesai, klik install. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai.

11. Jika toko online Anda telah dibuat, maka akan muncul layar seperti ini.

12. Sekarang gunakan link URL admin untuk login ke dashboard toko online Anda.

13. Masukkan username dan password yang Anda buat pada langkah sebelumnya. Jadi, masuklah dan sesuaikan toko online Anda sendiri. Ada banyak fungsi yang bisa kita gunakan. Kita bisa mengganti logo dan menambahkan produk yang ingin kita jual.

14. Selesai cara membuatnya mudah, ini adalah cara menginstal Prestashop di hostinger, coba.

Baca juga: Cara Menyikapi Ghosting dan Arti Ghosting dalam Hubungan

Prestashop adalah CMS eCommerce paling populer di dunia, peringkat 8. Anda dapat menggunakan layanan hosting untuk memudahkan membuat toko online Anda. Bagi Anda yang tidak menggunakan Hostinger, mungkin ada sedikit perbedaan dalam langkah-langkahnya. Namun tujuannya tetap sama, yaitu membuat toko online.

Mungkin itu sedikit informasi yang bisa kami berikan tentang Cara Install Prestashop di Hosting menggunakan layanan Hostinger. Semoga toko online anda berkembang dan maju. Silahkan coba share artikel berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.