Cara Hapus Data Aplikasi di HP Poco M3 dan M3 Pro dengan HyperOS dan MIUI Terbaru

  • Bagikan
Cara Hapus Data Aplikasi Di Hp Poco M3 Dan M3 Pro Dengan Hyperos Dan Miui Terbaru

Cara Hapus Data Aplikasi di HP Poco M3 dan M3 Pro dengan HyperOS dan MIUI Terbaru. Poco M3 dan M3 Pro adalah dua smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Poco, sub-brand dari Xiaomi.

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan sistem operasi HyperOS yang berbasis pada MIUI terbaru.

Cara Hapus Data Aplikasi di HP Poco M3 dan M3 Pro dengan HyperOS dan MIUI Terbaru

Jika Anda menggunakan salah satu dari kedua ponsel ini dan ingin menghapus data aplikasi, berikut adalah panduan langkah demi langkah yang dapat Anda ikuti untukCara Hapus Data Aplikasi di HP Poco M3 dan M3 Pro dengan HyperOS dan MIUI Terbaru.

Baca juga: 4 Cara Mematikan HP Poco M3 dan M3 Pro Tanpa Tombol yang Tombol Power Tidak Bisa (Rusak)

1. Buka menu “Pengaturan” di ponsel Anda. Anda dapat menemukan ikon pengaturan di layar utama atau di laci aplikasi.

2. Gulir ke bawah dan cari opsi “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

3. Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang terinstal di ponsel Anda. Cari aplikasi yang ingin Anda hapus data dan ketuk namanya.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang (Developer Options) di HP Poco M3 dan M3 Pro

4. Setelah masuk ke halaman aplikasi, Anda akan melihat beberapa opsi seperti “Buka”, “Hapus Data”, dan “Hapus Cache”. Ketuk opsi “Hapus Data” untuk menghapus semua data aplikasi.

5. Pada beberapa aplikasi, Anda mungkin akan melihat opsi “Hapus Cache” juga. Jika Anda ingin menghapus cache aplikasi, Anda dapat memilih opsi ini juga.

6. Setelah Anda menghapus data aplikasi, Anda akan melihat konfirmasi untuk memastikan bahwa Anda ingin melanjutkan. Ketuk “Hapus” atau “OK” untuk mengonfirmasi penghapusan data.

Baca juga: Cara Mengganti, Menambah dan Menghapus APN di HP Poco M3 dan M3 Pro

7. Proses penghapusan data akan memakan waktu beberapa detik tergantung pada ukuran data aplikasi. Setelah selesai, Anda akan kembali ke halaman aplikasi.

8. Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas untuk menghapus data aplikasi lainnya jika diperlukan.

Penting untuk diingat bahwa Cara Hapus Data Aplikasi di HP Poco M3 dan M3 Pro dengan HyperOS dan MIUI Terbaru ini akan menghapus semua pengaturan, preferensi, dan data yang terkait dengan aplikasi tersebut. Jadi, pastikan Anda telah mencadangkan data penting sebelum menghapusnya.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang (Developer Options) di HP Poco M3 dan M3 Pro

Selain itu, jika Anda ingin menghapus aplikasi sepenuhnya dari ponsel Anda, Anda dapat kembali ke halaman aplikasi dan memilih opsi “Hapus” atau “Uninstall”. Namun, perlu diingat bahwa menghapus aplikasi akan menghapus semua data dan pengaturan yang terkait dengan aplikasi tersebut.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat dengan mudah melakukanCara Hapus Data Aplikasi di HP Poco M3 dan M3 Pro dengan HyperOS dan MIUI Terbaru.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang cara menghapus data aplikasi di ponsel ini.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *