Cara Cek Touchscreen HP Samsung M14 5G dari Kode Diall (One UI Semua Seri)

  • Bagikan
Cara Cek Touchscreen Hp Samsung M14 5G Dari Kode Diall (One Ui Semua Seri)

Cara Cek Touchscreen HP Samsung M14 5G dari Kode Dial (One UI Semua Seri). Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu seri terbaru dari Samsung adalah M14 5G yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti layar sentuh atau touchscreen.

Namun, bagaimana jika touchscreen pada ponsel yang kamu miliki mengalami masalah? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan cek touchscreen HP Samsung M14 5G dari kode dial dengan mudah.

Cara Cek Touchscreen HP Samsung M14 5G dari Kode Diall (One UI Semua Seri)

Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu ikuti.

Pastikan Ponsel Dalam Keadaan Siap

Sebelum kamu melakukan cek touchscreen HP Samsung M14 5G dari kode dial, pastikan ponsel dalam keadaan siap. Pastikan baterai ponsel terisi penuh atau minimal punya daya yang cukup untuk menyelesaikan proses tes.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G yang Hang Tidak Bisa Bergerak

Masuk ke Mode Panggilan Telepon

Cara pertama untuk melakukan tes touchscreen HP Samsung M14 5G adalah dengan masuk ke mode panggilan telepon. Tekan tombol panggil/telepon pada ponsel dan masukkan kode untuk masuk ke opsi pengujian touchscreen.

Cek Layar Sentuh

Setelah masuk ke mode pengujian touchscreen, kamu akan disuguhkan dengan beberapa pilihan pengujian seperti dot, gambar, dan titik koordinat. Coba sentuh atau tap setiap titik pada layar sentuh untuk memastikan semua titik responsif dan berfungsi.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Tidak Bisa di Cas (Carger)

Lakukan Tes Satu Persatu

Setelah mengetes layar pada mode kontinu, langkah selanjutnya adalah mengambil waktu mengetes setiap titik koordinat. Coba lakukan tes satu persatu pada setiap titik koordinat dan pastikan setiap titik berfungsi dengan baik.

Cek Kecepatan Respons Sentuhan

Tes terakhir yang dapat kamu lakukan adalah mengecek kecepatan respons sentuhan. Coba lakukan tes dengan menggeser atau swipe layar ke arah kanan atau kiri.

Baca juga: Cara Flash (Format Pabrik) HP Samsung M14 5G dengan Persyaratan Peralatan

Pastikan ponsel merespons dengan baik dan gerakan swipe lancar dan tidak lag.

Dengan melakukan tes touchscreen HP Samsung M14 5G, kamu bisa mengidentifikasi masalah yang terjadi pada layar sentuh ponsel kamu.

Jika ada masalah, kamu bisa membawa ke service center untuk dilakukan perbaikan. Semoga artikel ini membantu kamu dalam menyelesaikan masalah touchscreen pada ponsel Samsung M14 5G kamu.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *