Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa yang Menguntungkan

  • Bagikan
Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa yang Menguntungkan

Di tengah kesibukan tugas, mahasiswa terkadang enggan memikirkan hal lain di luar tugas kuliah, seperti berbisnis. Kami mengulas tentang Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa.

Alasan mahasiswa tidak mau memulai bisnis saat kuliah bermacam-macam, mulai dari takut tidak punya waktu untuk memulai bisnis, kekurangan modal, bahkan takut gagal.

Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa

Padahal, memulai bisnis saat masih kuliah adalah hal yang sangat bagus. Memiliki bisnis sendiri berarti Anda akan memiliki penghasilan sendiri. Kini, Anda bisa menggunakan penghasilan bisnis Anda sebagai tambahan uang saku atau sebagai tambahan biaya kuliah.

Wah, menarik ya? Selain itu, kamu juga bisa membuat bangga orang tua karena kamu tidak lagi meminta uang untuk membayar kuliah.

Berikut ini adalah referensi usaha sampingan yang bisa dilakukan mahasiswa untuk mendapatkan uang tambahan.

Baca juga: Peluang Usaha Dekat Kampus yang Menguntungkan

1. Reseller dan Dropship

Pertama, Anda bisa berbisnis Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa dengan reseller dan sistem drop shipping. Kedua bisnis ini juga tidak membutuhkan banyak modal.

Bahkan pengiriman langsung hanya membutuhkan modal internet dan rekening bank untuk keperluan pemasaran dan transaksi. Bagi yang belum tahu apa itu Distributor dan Dropship akan saya jelaskan.

Reseller adalah orang yang menjual produk, dimana orang tersebut terlebih dahulu harus membeli produk dari pemasok (toko kelontong) agar memiliki stok produk yang akan dijual.

Umumnya reseller akan membeli produk dari supplier dengan sistem grosir. Menjual kembali produk dengan harga sedikit lebih tinggi dari harga grosir untuk mendapatkan keuntungan.

2. Blog

Anak muda identik dengan teknologi sebagai peluang bisnis paralel bagi mahasiswa. Blogging adalah kegiatan menulis sesuatu yang berhubungan dengan topik tertentu yang dituangkan ke dalam blog internet.

Jadi jika Anda bisa menulis dengan baik, tidak ada salahnya untuk ngeblog untuk Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa.

Anda dapat menulis apa saja di blog sesuai dengan kebutuhan Anda dengan minat Anda pada topik tertentu selama tidak melanggar norma kode etik jurnalistik.

Semakin banyak traffic, semakin banyak peluang untuk mendapatkan uang dengan blog yang kita kelola. Intinya, kita hanya harus pintar-pintar memasarkan agar menarik banyak pengunjung.

Jika Anda mengetahui seluk beluk blogging, Anda bisa mencari tutorialnya di internet. Pasti banyak orang yang membahas tentang dunia blogging, yang bisa kita temukan dengan mencari di internet.

Baca juga: 10 Situs Cek Plagiat Online Gratis Untuk Mahasiswa

3.Youtube

Menjadi seorang youtuber juga merupakan bisnis sampingan yang menjanjikan bagi mahasiswa. Youtuber masih berkaitan dengan hal-hal yang berbau teknologi dimana kita membutuhkan koneksi internet untuk mengakses dan mengupload video ke situs youtube.

Sebenarnya youtuber hampir sama dengan blogging. Perbedaannya hanya pada isinya.

Jika blog mengharuskan kita memiliki blog sendiri dan kita diminta untuk menulis artikel, maka youtuber kita harus membuat video yang menarik untuk diunggah ke situs youtube.

Untuk memulai menjadi seorang youtuber, anda perlu membuat video yang menarik dan anda sukai sesuai dengan minat dan kemampuan anda, misalnya jika anda menyukai sepak bola maka anda bisa membuat video tutorial sepak bola.

Temukan sebanyak mungkin pemirsa atau pemirsa dan dapatkan uang segera. Semakin banyak viewer, semakin banyak pula pundi-pundi rupiah yang kita dapatkan dengan Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa.

4. Penjualan kredit

Saat ini pengguna ponsel khususnya ponsel Android mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Melihat hal tersebut, kebutuhan akan kredit juga semakin meningkat. Di ponsel Android, pulsa tidak hanya diperlukan untuk sms dan telepon, tetapi juga untuk membeli paket Internet.

Baca Juga: Peluang Usaha Sampingan untuk Mahasiswa Menguntungkan

5. Buka kursus

Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa dengan membuka mata kuliah di bidang tertentu sesuai dengan peminatan yang Anda ambil dalam perkuliahan. Misalnya, jika Anda belajar matematika, tidak ada salahnya membuka kursus matematika untuk siswa SMP dan SMA.

Anda dapat mengatur sendiri jam pelajaran atau kursus untuk siswa Anda, selama jam tersebut tidak mengganggu kegiatan universitas.

Tidak ada salahnya mencoba, berhitung untuk belajar menjadi guru, lagipula kalau sudah lulus kuliah harus jadi guru. Terutama bagi Anda yang mengambil jurusan pendidikan.

Itulah sedikit ulasan saya tentang Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *