Apple Lakukan Akuisisi Diam-diam terhadap Startup AI Kanada: Apa Tujuannya?

  • Bagikan
Apple Lakukan Akuisisi Diam-Diam Terhadap Startup Ai Kanada: Apa Tujuannya?

Apple Lakukan Akuisisi Diam-diam terhadap Startup AI Kanada: Apa Tujuannya?. Apple, raksasa teknologi dunia, baru-baru ini telah melakukan sebuah langkah yang menarik dalam dunia kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Mereka secara diam-diam mengakuisisi DarwinAI, sebuah startup AI yang berbasis di Kanada.

Apple Lakukan Akuisisi Diam-diam terhadap Startup AI Kanada: Apa Tujuannya?

DarwinAI memiliki keahlian khusus dalam teknologi yang dapat memantau komponen selama proses produksi, dengan tujuan meningkatkan efisiensi.

Meskipun akuisisi ini belum diumumkan secara resmi oleh kedua belah pihak, namun beberapa karyawan DarwinAI sudah terlihat bergabung dengan tim machine learning Apple sejak Januari lalu, yang mengindikasikan bahwa akuisisi tersebut telah terjadi.

Apa tujuan di balik akuisisi Apple terhadap DarwinAI? Salah satunya adalah untuk meningkatkan efisiensi produksi mereka. DarwinAI juga memiliki potensi untuk membantu Apple menciptakan model AI yang lebih ringan dan lebih cepat. Dengan demikian, Apple diharapkan dapat lebih kompetitif di bidang AI generatif.

Baca juga :   Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Adzan Otomatis di HP Realme Terbaru

Saat ini, Apple dianggap masih tertinggal dalam pengembangan AI generatif dibandingkan dengan beberapa perusahaan teknologi lainnya seperti Google, Meta, dan Microsoft.

Baca juga: Perbandingan Apple iPhone 13 VS Samsung Galaxy S21 FE

Dengan adanya akuisisi ini, Apple kemungkinan akan merilis produk berbasis AI generatif dalam waktu dekat, mungkin melalui pembaruan iOS 18 tahun ini.

CEO Apple, Tim Cook, telah mengungkapkan bahwa perusahaan akan memperkenalkan fitur berbasis AI pada akhir tahun ini.

Hal ini sejalan dengan investasi Apple pada AI generatif, yang juga tercermin dari daftar lowongan pekerjaan mereka yang mencari talenta AI untuk berbagai keperluan, termasuk pengembangan Siri dan layanan dukungan pelanggan.

Dengan langkah-langkah ini, Apple menunjukkan komitmennya untuk menjadi pemain utama dalam dunia kecerdasan buatan, dan dapat diharapkan bahwa produk-produk AI yang inovatif akan segera diperkenalkan kepada pengguna Apple di masa mendatang.

Baca juga :   Solusi Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro Tidak Ada Jaringan yang Hilang

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *