Apa Perbedaan Save dan Save As di Microsoft Office Word

Apa Perbedaan Save Dan Save As Di Microsoft Office Word
Apa Perbedaan Save dan Save As di Microsoft Office Word

Apa Perbedaan Save dan Save As di Microsoft Office Word? Saat membuat dokumen dengan Microsoft Word, Excel, Power Point atau software lainnya, jika kita ingin menyimpan data, akan ada pilihan yaitu save dan save as.

Banyak pengguna laptop dan komputer yang masih bingung dengan fungsi dan perbedaan kedua perintah ini. Padahal, jika Anda mengetahui perbedaan antara save dan save as, maka tugas yang Anda kerjakan akan terasa lebih mudah.

Apa Perbedaan Save dan Save As di Microsoft Office Word? Perbedaan antara menyimpan dan menyimpan seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Walaupun kedua perintah tersebut memiliki perbedaan, namun keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu perintah yang sama untuk menyimpan file, baik save maupun save as.

Anda sekarang mungkin bertanya-tanya, apa sebenarnya perbedaan antara save dan save as? Kenapa mereka memiliki fungsi yang sama meskipun namanya berbeda?

Baca juga : Cara Beli Tiket Bioskop di Aplikasi Grab Terbaru

Sebelum kita masuk ke penjelasan perbedaan save dan save as, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu arti dari masing-masing kedua perintah di komputer atau laptop ini.

Memahami Save dan Save As

Save adalah perintah untuk menyimpan dokumen baru atau bisa juga dokumen lama yang diedit dan diSave tanpa mengubah nama file yang sudah ada. Sedangkan Save As adalah perintah untuk menyimpan dokumen dengan nama file, lokasi penyimpanan, dan format file yang berbeda.

Langkah-langkah untuk menjalankan perintah Save:

  • Buat dokumen baru di Microsoft Word, Excel atau Power Point
  • Tap menu File di pojok kiri atas
  • Ketuk Save untuk menyimpan dokumen.

Langkah-langkah menjalankan perintah Save As:

  • Buka dokumen yang ada di Microsoft Word, Excel atau Power Point
  • Pilih menu File di pojok kiri atas
  • Pilih opsi Save As
  • Pilih Browse lalu cari tempat untuk menyimpan dokumen
  • Jika Anda telah memilih Save

Baca juga : Download Microsoft Office 2016 Google Drive Full Version

Apa Perbedaan Save dan Save As di Microsoft Office Word

Secara sederhana, perbedaan antara save dan save as adalah perintah save digunakan untuk menyimpan dokumen baru, yang berarti kita baru saja mengetik di Microsoft Office dan ingin menyimpannya sebagai file. Sedangkan jika perintah save as digunakan untuk menyimpan dokumen yang sudah ada tanpa menghapus file lama dengan nama, lokasi penyimpanan, dan format file yang berbeda. Dengan kata lain, Save As digunakan untuk menduplikasi dokumen dan kemudian mengubah nama dokumen menjadi nama yang berbeda dari nama yang digunakan sebelumnya.

Apa Perbedaan Save dan Save As di Microsoft Office Word?

Save and Save As adalah menu yang digunakan sebagai penyimpanan data di Microsoft Office pada komputer dan laptop yang Anda gunakan.

1. Save

  • Save digunakan untuk menyimpan dokumen baru
  • Save digunakan untuk menyimpan dokumen yang telah diSave atau belum pernah diSave
  • Save digunakan untuk menyimpan dokumen yang belum memiliki nama
  • Save digunakan untuk menyimpan kemudian mengganti file yang sudah ada

Baca juga : Download Microsoft Office 2016 Google Drive Full Version

2. Save As

Save As digunakan untuk menyimpan dokumen yang telah dibuat sebelumnya dan kemudian menggantinya dengan nama file baru tanpa kehilangan file yang dimodifikasi
Save As digunakan untuk menyimpan dokumen dengan nama, format, atau lokasi penyimpanan yang berbeda

Dengan kata lain, save digunakan untuk menyimpan dokumen baru, sedangkan save as digunakan untuk menyimpan file lama kemudian rename dan rename file tersebut dengan yang baru.

Itulah beberapa Apa Perbedaan Save dan Save As di Microsoft Office Word. Semoga dengan mengetahui perbedaan kedua perintah tersebut, Anda dapat menggunakannya dengan baik dan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *