8 Cara Ampuh Mengatasi Masalah WiFi No Internet Access pada Perangkat Android

  • Bagikan
8 Cara Ampuh Mengatasi Masalah Wifi No Internet Access Pada Perangkat Android

8 Cara Ampuh Mengatasi Masalah WiFi No Internet Access pada Perangkat Android. Apakah Anda sering mengalami masalah dengan koneksi WiFi pada perangkat Android Anda, seperti WiFi yang tidak bisa diakses atau no access? Jika iya, Anda tidak sendirian.

Masalah WiFi merupakan salah satu masalah umum yang sering dialami oleh pengguna perangkat Android.

8 Cara Ampuh Mengatasi Masalah WiFi No Internet Access pada Perangkat Android

Berbagai faktor dapat menyebabkan masalah tersebut, mulai dari bug pada perangkat hingga masalah pada router atau modem WiFi.

Untungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah WiFi no access pada perangkat Android Anda. Berikut ini adalah 8 cara ampuh yang bisa Anda terapkan:

1. Coba WiFi di HP Lain: Mencoba menghubungkan perangkat lain ke WiFi untuk mengetahui apakah masalah terjadi pada perangkat Anda atau jaringan WiFi.

2. Restart HP: Lakukan restart pada perangkat Android Anda untuk menyegarkan sistem dan memperbaiki bug yang mungkin terjadi.

Baca juga: Rahasia Cara Melihat Password Wifi di HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang Sudah Konek

3. Aktifkan dan Nonaktifkan Mode Airplane: Mengaktifkan dan menonaktifkan mode airplane untuk memperbaiki masalah koneksi WiFi.

4. Lakukan “Forget This Network”: Menghapus jaringan WiFi yang tersimpan pada perangkat dan menyambungkannya kembali untuk memperkuat sinyal WiFi.

5. Atur Ulang Tanggal dan Waktu di HP: Memastikan pengaturan tanggal dan waktu yang tepat untuk menghindari masalah koneksi WiFi.

6. Restart Router: Melakukan restart pada router atau modem WiFi untuk memperbaiki masalah pada jaringan.

Baca juga: WiFi Rumah: Haruskah Dinyalakan atau Dimatikan di Malam Hari?

7. Reset Router: Melakukan reset pada router untuk mengembalikan pengaturan awal dan mengatasi masalah yang lebih kompleks.

8. Hubungi CS Provider WiFi: Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat menghubungi customer service provider WiFi untuk bantuan lebih lanjut.

Dengan menerapkan salah satu atau beberapa cara di atas, Anda dapat mengatasi masalah WiFi no access pada perangkat Android Anda dengan mudah. Jangan ragu untuk mencoba dan menyesuaikan dengan kondisi perangkat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda mengatasi masalah WiFi!

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *