7 Cara Mengatasi Suara Laptop Tidak Keluar di Speaker Aktif

  • Bagikan
7 Cara Mengatasi Suara Laptop Tidak Keluar Di Speaker Aktif

7 Cara Mengatasi Suara Laptop Tidak Keluar di Speaker Aktif. Suara yang tidak keluar dari speaker aktif pada laptop bisa menjadi masalah yang mengganggu, tetapi biasanya ada beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya.

7 Cara Mengatasi Suara Laptop Tidak Keluar di Speaker Aktif

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini:

1. Periksa Koneksi Fisik

Pastikan speaker aktif Anda terhubung secara fisik ke laptop dengan benar. Periksa kabel audio dan pastikan mereka terpasang dengan kuat pada port yang sesuai di laptop Anda.

Baca juga :   Cara Membuang File Sampah di HP Infinix Note 10 Pro NFC Agar Tidak Lemot

2. Periksa Pengaturan Volume

Pastikan volume pada laptop Anda tidak sedang dibisukan atau diatur ke level yang sangat rendah. Anda dapat memeriksa pengaturan volume dengan mengklik ikon suara di bilah tugas Windows atau menggunakan tombol pengaturan volume pada keyboard laptop Anda.

Baca juga: Cara Transfer File di HP Poco M3 dan M3 Pro ke Laptop Windows dan MacOS Tanpa USB

3. Periksa Pengaturan Audio

Buka Pengaturan suara pada laptop Anda dan pastikan output audio diatur ke speaker aktif. Anda juga dapat memeriksa perangkat audio default Anda untuk memastikan tidak ada konflik dengan speaker aktif.

4. Periksa Driver Audio

Pergi ke Device Manager di laptop Anda dan periksa apakah driver audio berfungsi dengan baik. Jika terjadi masalah, Anda mungkin perlu mengunduh dan menginstal ulang driver audio dari situs web produsen laptop Anda.

Baca juga :   Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 10, 10s dan 10 Pro

5. Uji Speaker Aktif Lain

Jika Anda memiliki speaker aktif lain yang dapat dihubungkan ke laptop Anda, coba hubungkan dan uji apakah mereka berfungsi. Jika speaker aktif lain berfungsi dengan baik, masalah mungkin terletak pada speaker aktif yang awal.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro Suara Speaker Jembret atau Kemresek

6. Jalankan Troubleshooter Audio Windows

Windows memiliki alat troubleshooter bawaan yang dapat membantu Anda memperbaiki masalah audio. Buka Pengaturan > Pembaruan & Keamanan > Troubleshoot, lalu pilih “Additional troubleshooters”. Pilih “Playing Audio” dan ikuti petunjuk untuk menjalankan troubleshooter.

7. Cek Kondisi Hardware

Periksa apakah speaker aktif Anda dalam kondisi baik dan tidak rusak. Pastikan kabelnya tidak terkelupas atau rusak, dan pastikan speaker aktif Anda memiliki daya yang cukup.

Dengan mencoba langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatasi masalah suara laptop yang tidak keluar di speaker aktif. Jika masalah masih berlanjut, Anda mungkin perlu mendapatkan bantuan dari teknisi komputer profesional.

Baca juga :   Cara Mengecek Zona Kartu Telkomsel di Wilayah Saya atau Terdekat

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *