5 Pemimpin yang Paling Ditakuti di Dunia Harus Diketahui

By GADGET
5 Pemimpin Yang Paling Ditakuti Di Dunia
5 Pemimpin yang Paling Ditakuti di Dunia

Pemimpin yang Paling Ditakuti di Dunia. Dalam sejarah peradaban manusia, seorang pemimpin atau penguasa suatu negara selalu menjadi cerita khusus dalam kerangka cerita masing-masing.

Dari cerita patriotisme, kepahlawanan, hingga cerita skandal, selalu ada percakapan yang tak ada habisnya. Baik di masa lalu maupun sekarang.

Pemimpin yang Paling Ditakuti

Di satu sisi, para pemimpin adalah contoh terbaik dari pahlawan yang menjadi panutan bagi semua orang. Namun di sisi lain, ada juga pemimpin yang menyimpan coretan dengan tinta merah pada masa pemerintahannya. Sebuah coretan cerita sejarah kelam yang mampu menggugah hati dan pikiran kita tentang betapa dahsyatnya tragedi yang mereka ciptakan.

Pada kesempatan kali ini Kami ingin sedikit membahas tentang 5 Pemimpin yang Paling Ditakuti di dunia yang pernah menjadi salah satu kisah tergelap peradaban manusia di masa lalu. Selamat membaca…

1. Pemimpin yang Paling Ditakuti di Dunia Pertama Mao Zedong – Revolusioner Komunis Tiongkok

Ini adalah rangkaian perkiraan yang diambil dari berbagai referensi, antara lain “The Black Book of Communism”, ada juga Frank Dikotter dalam bukunya “Mao’s Great Famine: The Story of China’s Most Devastating Catastrophe, 1958-1962” dan New York Times , di mana disebutkan bahwa perkiraan jumlah korban yang meninggal pada masa Mao Zedong adalah sekitar 45 juta.

Bahkan New York Times menyebutkan bahwa sekitar 30 juta orang tewas dalam program “Lompatan Jauh ke Depan” Mao. Sementara itu,

Komunis China sendiri mengakui bahwa sekitar 16 juta orang dibunuh oleh salah satu negara adidaya ini pada saat itu. Frank Dikotter berpendapat bahwa Mao Zedong adalah seorang diktator kejam yang membunuh dalam skala besar bersama Adolf Hitler dan Joseph Stalin.

Agence France Press juga menyajikan perkiraan lain (25 September 1999) yang dikutip oleh Courtois, Stephane, Le Livre Noir du Communism, di antaranya perkiraan jumlah korban pada masa Mao termasuk:

  • Pembersihan Pedesaan, antara 1946 – 1949: 2 – 5 juta orang meninggal
  • Pembersihan kota, antara 1950 – 1957: 1 juta orang meninggal
  • Lompatan Jauh ke Depan: 20 – 43 juta orang meninggal
  • Revolusi Kebudayaan: 2 – 7 juta orang meninggal
  • Pengasingan tenaga kerja: 20 juta orang terbunuh
  • Tibet: 0,6 – 1,2 juta orang meninggal

Perkiraan jumlah kematian adalah antara 44,5 dan 72 juta selama pemerintahan Mao Zedong.

2. Jenghis Khan – Pendiri Kekaisaran Mongol

Colin McEvedy dalam bukunya, “Atlas of World Population History (1978): China Proper,” menyatakan bahwa terjadi penurunan populasi sebesar 35 juta selama penaklukan yang dipimpin oleh Jenghis Khan selama abad ke-13. Kutipan tambahan juga menyatakan bahwa populasi turun dari 115 juta menjadi 85 juta antara 1200 M dan 1300 M (hal.172).

3. Adolf Hitler – Pemimpin Jerman (Nazi)

Pemimpin yang Paling Ditakuti di Dunia ketiga Adolf Hitler. Raul Hilberg menulis bahwa, ÔÇťOrang-orang Yahudi yang tewas selama agresi pemerintahan Hitler berjumlah lebih dari 5 juta. Sekitar 3 juta di pusat pembantaian dan tempat perlindungan lainnya dan 1,4 juta dalam operasi penembakan, dan lebih dari 600.000 di ghetto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.