5 Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan di HP Tecno Pova dan Spark yang Sering Muncul

  • Bagikan
5 Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Di Hp Tecno Pova Dan Spark Yang Sering Muncul

Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan di HP Tecno Pova dan Spark yang Sering Muncul. Apakah Anda sering merasa terganggu dengan notifikasi iklan yang sering muncul di HP Tecno Pova dan Spark Anda? Jika iya, Anda tidak sendirian.

Banyak pengguna smartphone Tecno mengalami masalah ini dan mencari cara untuk menghilangkan notifikasi iklan yang mengganggu.

Notifikasi iklan yang sering muncul di HP Tecno Pova dan Spark biasanya disebabkan oleh aplikasi yang terinstal di perangkat Anda.

Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan di HP Tecno Pova dan Spark yang Sering Muncul

Beberapa aplikasi mungkin memiliki fitur iklan yang memungkinkan mereka menampilkan notifikasi iklan di layar ponsel Anda. Namun, jangan khawatir, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan notifikasi iklan ini.

1. Periksa Aplikasi yang Terinstal

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa aplikasi yang terinstal di HP Tecno Pova dan Spark Anda. Buka menu pengaturan dan pilih opsi “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”.

Baca juga: Mudah Banget: 5 Cara Merubah Font Huruf di HP Tecno Pova dan Spark Seperti HP Lainnya

Di sini, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang terinstal di perangkat Anda. Periksa aplikasi-aplikasi yang mencurigakan atau yang tidak Anda kenal. Jika Anda menemukan aplikasi yang mencurigakan, coba hapus atau nonaktifkan aplikasi tersebut.

2. Nonaktifkan Notifikasi Aplikasi

Jika Anda tidak ingin menghapus aplikasi yang mencurigakan, Anda dapat mencoba untuk nonaktifkan notifikasi dari aplikasi tersebut. Kembali ke menu pengaturan dan pilih opsi “Notifikasi” atau “Pemberitahuan”.

Di sini, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang memiliki izin untuk menampilkan notifikasi. Cari aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan notifikasinya dan matikan opsi notifikasi untuk aplikasi tersebut.

Baca juga: Kenali 3 Penyebab Kenapa HP Tecno Pova dan Spark Muncul Iklan Terus Update Terbaru

3. Perbarui Aplikasi

Seringkali, notifikasi iklan yang sering muncul di HP Tecno Pova dan Spark disebabkan oleh aplikasi yang tidak diperbarui. Pastikan Anda selalu memperbarui aplikasi-aplikasi yang terinstal di perangkat Anda ke versi terbaru. Perbarui aplikasi melalui Google Play Store atau toko aplikasi resmi lainnya.

4. Gunakan Aplikasi Anti-Malware

Jika Anda masih mengalami masalah dengan notifikasi iklan yang sering muncul, Anda dapat menggunakan aplikasi anti-malware untuk memindai perangkat Anda.

Aplikasi ini akan membantu Anda mengidentifikasi dan menghapus aplikasi berbahaya atau berpotensi berbahaya yang mungkin menyebabkan notifikasi iklan yang mengganggu.

Baca juga: Kini Ada Cara Menyembunyikan Notifikasi di Layar Kunci HP Tecno Pova dan Spark Terupdate

5. Reset Pengaturan Pabrik

Jika semua langkah di atas tidak berhasil menghilangkan notifikasi iklan yang sering muncul di HP Tecno Pova dan Spark Anda, Anda dapat mencoba untuk melakukan reset pengaturan pabrik.

Namun, sebelum melakukan ini, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting Anda, karena reset pengaturan pabrik akan menghapus semua data di perangkat Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda seharusnya dapat menghilangkan notifikasi iklan yang sering muncul di HP Tecno Pova dan Spark Anda.

Pastikan Anda juga menghindari mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya dan selalu memperbarui perangkat Anda ke versi terbaru untuk menghindari masalah notifikasi iklan yang tidak diinginkan.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *