5 Cara Mengatasi HP Advan Android IDOS Tidak Bisa di Cas (Carger)

  • Bagikan
5 Cara Mengatasi Hp Advan Android Idos Tidak Bisa Di Cas (Carger)

Ada 5 Cara Mengatasi HP Advan Android IDOS Tidak Bisa di Cas. Saat baterai HP Advan Android IDOS-mu kehabisan daya, kamu pasti akan mencarikan colokan charger untuk mengisi daya ulang.

Namun, terkadang sesuatu yang tidak diinginkan terjadi dan HP-mu tiba-tiba tidak bisa dicas.

5 Cara Mengatasi HP Advan Android IDOS Tidak Bisa di Cas (Carger)

Jangan panik dulu, ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi HP Advan Android IOS yang Hang Tidak Bisa Bergerak

Berikut adalah tips cara mengatasi HP Advan Android IDOS yang tidak bisa di cas:

Periksa Port Cas

Jika HP-mu tidak bisa dicarger, periksa dulu apakah terdapat kerusakan pada port cas. Cek apakah ada debu atau kotoran yang menghalangi port cas. Bersihkan port cas menggunakan sikat kecil dan blower. Pastikan port cas bersih dari kotoran agar tidak terjadi masalah saat pengisian daya.

Ganti Kabel Cas

Kabel cas adalah komponen yang sering rusak, terlebih jika kabel tersebut sering digulung dan dilipat. Jika HP-mu tidak bisa dicarger, coba ganti kabel cas dengan kabel baru dan pastikan kabel baru tersebut support untuk HP Advan Android IDOS-mu.

Baca juga: 2 Cara Mengecilkan Ukuran DPI di HP Advan Android IDOS Melalui Pengaturan dan Aplikasi Pihak Ketiga

Gunakan Charger yang Sesuai

HP-mu tidak akan bisa di cas jika charger yang digunakan tidak sesuai. Periksa apakah charger yang digunakan support untuk HP Advan Android IDOS-mu. Jangan gunakan charger yang terlalu kuat atau lemah karena itu hanya akan memperburuk masalah.

Periksa Kondisi Baterai

Baterai yang sudah rusak atau habis masa pakainya bisa menyebabkan masalah tidak bisa dicarging. Coba lepas baterai dan periksa apakah terdapat kerusakan seperti bloat atau kembung. Jika baterai rusak, ganti dengan baterai yang baru.

Baca juga: 6 Cara Memperbaiki Speaker HP Advan Android IDOS yang Jembret atau Kemresek

Restart HP

Jika semua cara di atas tidak berhasil, coba untuk merestart HP-mu. Restart mungkin bisa memperbaiki masalah karena dapat membersihkan beberapa bug pada sistem.

Itulah beberapa tips cara mengatasi HP Advan Android IDOS yang tidak bisa di cas. Jangan lupa untuk memeriksa sistem secara berkala dan melakukan perawatan pada HP-mu secara rutin.

Pastikan juga charger dan kabel cas yang digunakan adalah berkualitas. Dengan cara-cara di atas, kamu dapat menghemat waktu dan biaya untuk memperbaiki masalah pada HP-mu.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *