5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak Macet dan Eror

  • Bagikan
5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak Macet Dan Eror
5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak Macet dan Eror

5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak Macet dan Eror. Papan ketik Apakah laptop Anda tidak berfungsi dengan baik?

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebabnya. Untuk memperbaikinya, Anda perlu tahu cara memperbaikinya. papan ketik laptop itu kesalahan sendiri, sebelum memutuskan pada tukang reparasi.

5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak Macet dan Eror

jika Anda mengalami papan ketik tidak berfungsi dengan baik, tidak perlu membawanya ke bengkel. Periksa dulu apa yang bisa menyebabkannya. Ada saatnya kesalahan Anda masih bisa mengatasinya sendiri.

Berikut ini adalah 5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak Macet dan Eror :

1. Periksa Num Lock

Baca juga : Download BlueStack Tanpa dan Anti Lemot Terbaru Ringan

Baca juga :   Cara mengatasi Lupa PIN Aplikasi Kredivo di HP Android

Jika Anda menemukan diri Anda menekan sebuah tombol, tetapi muncul di layar yang berbeda, jangan langsung gugup. Coba cek Num Lock dulu, biasanya kalau fiturnya aktif, beberapa tombol tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Num Lock adalah fitur yang berfungsi untuk mengubah beberapa tombol papan ketik dalam fungsi numerik. Oleh karena itu, wajar jika fungsi ini aktif, beberapa tombol papan ketik itu tidak bekerja seperti biasanya.

Untuk menonaktifkan fitur ini, Anda dapat menekan tombol Fn dan Numlk secara bersamaan. Setelah itu barulah fungsinya papan ketik itu akan kembali normal.

2. Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak Macet dan Eror dengan Periksa pengaturan

Anda juga bisa mengatasinya sendiri saat memenuhi syarat papan ketik yang menulis surat ganda dan kesalahan lembut. Caranya adalah dengan memeriksa pengaturan. Karena bisa saja ada settingan yang kurang tepat sehingga menyebabkan hal tersebut.

Baca juga :   Cara Membuat QR Code Video YouTube di Android dan iOS

Baca juga : Ulasan Oppo Find N: Janji ponsel lipat kompak telah terpenuhi | TeknoSinyal

Solusinya adalah:

  • Akses menu Mulailalu pilih opsi panel kontrol.
  • Pilih akses mudahlalu klik tombol Melakukan Dia papan ketik Lebih mudah digunakan.
  • Terakhir, klik Setel kunci filterlalu klik jangan tandai semua.

3. Melepas baterai

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak Macet dan Eror lain adalah mencoba mengatasinya papan ketik kesalahan me-restart laptop. Untuk melakukannya, matikan laptop, lalu tunggu beberapa saat. Kemudian lepaskan adaptor dari laptop dan baterai dan diamkan hingga 3 menit.

Lalu tekan tombolnya Memaksa selama 1 menit. Terakhir, pasang kembali baterai dan reboot.

4. Pemeriksaan konektor Papan ketik

Jika masih tidak berfungsi, langkah selanjutnya dalam pemecahan masalah keyboard adalah memeriksa konektornya. Perlu Anda ketahui bahwa konektor ini juga bisa mengalami masalah seperti bengkok, kendor, atau redup.

Baca juga :   Ukuran Kertas A4 dalam MM, CM, Inchi, dan Piksel

Jika ini masalahnya, tentu fungsinya papan ketik terganggu. Namun, agar aman dan melakukan perbaikan, Anda harus membongkarnya. papan ketik. Jadi jika Anda tidak memiliki pengetahuan untuk melakukannya, Anda harus membawanya ke tukang reparasi.

Baca juga : 4 Cara Screenshot Redmi Note 10 5G Lengkap

5. Menggunakan menu di layar Papan ketik

Jika Anda sedang terburu-buru dan Anda belum bisa melakukan cara mengatasinya papan ketik laptop itu kesalahansolusi cepat adalah dengan menggunakan Di layar Papan ketik. Untuk mengaktifkannya, klik pada menu Mulai => Program => Aksesibilitas.

Kemudian setelah mengakses menu, klik Di layar Papan ketik. Jadi Anda bisa menulis dengan papan ketik yang muncul di layar, menggunakan mouse salah satu Panel sentuh. Namun karena rumit, cara ini hanya solusi sementara.

Inilah 5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak Macet dan Eror. Karena itu papan ketik itu bagian yang cukup penting dari laptop, Anda benar-benar harus merawatnya dengan baik. Misalnya bersihkan secara teratur dan hindari menekan terlalu keras

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *