5+ Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root dan Root

  • Bagikan
5+ Cara Ganti Tulisan (Font) Di Hp Tanpa Root Dan Root
5+ Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root dan Root

5+ Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root dan Root. Font atau tulisan merupakan bagian penting dari tampilan sebuah ponsel. Kita semua tentu mendambakan adanya tulisan yang indah dan segar.

Untuk mendapatkan tulisan yang indah untuk ponsel kita, kita bisa menggunakan aplikasi yang bisa kita instal melalui Google Play atau bisa juga kita ubah melalui pengaturan ponsel.

5+ Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root dan Root

Bagi kamu yang ingin mengubah jenis tulisan di HP Android tanpa rooting, kamu bisa memilih salah satu cara di bawah ini!

1. Menggunakan Peluncur

Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root yang pertama, kita bisa menggunakan aplikasi launcher.

Cara mengganti font Android yang satu ini bisa dengan mudah dilakukan dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi launcher. Aplikasi launchernya sendiri dapat diunduh melalui Google Play.

Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root Melalui Launcher:

  1. Unduh dan instal aplikasi GoLauncher. Kemudian jalankan aplikasi.
  2. unduhan berikutnya Pergi Peluncur Font. Pilih font atau jenis tulisan mana yang paling Anda sukai, lalu unduh.
  3. Setelah itu, kita bisa menekan area kosong di home screen. Selanjutnya akan ada pilihan yang bisa dipilih. Memilih pergi ke pengaturan klik lali Fon.
  4. Cara mengganti font selanjutnya adalah dengan memilih pilih sumber dan juga sumber pemindaian. Pilih jenis font yang Anda inginkan.
  5. Selesai dan nikmati saja font yang telah Anda ubah menggunakan aplikasi ini.
Baca juga :   Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon G1000, G2000, G3000 Dan G4000

Baca juga: Cara Install Motherboard dan Cara Memasang Mainboard Epson L220, L360, L1300 dan L310

Jika Anda hanya ingin membuat tulisan yang bagus di foto atau gambar, Anda bisa menggunakannya aplikasi menulis. Kita bisa membuat tulisan keren di foto kita.

2. Melalui pengaturan Android

Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root dan Root selanjutnya adalah dengan menggunakan font yang disediakan oleh pabrikan Android. Hal ini tentunya tergantung dari produsen ponsel yang Anda gunakan.

Dalam hal ini tergantung pada setiap HP. Tidak semua HP tersedia ubah font, ada yang harus di root dan ada yang tidak harus di root.

Adapun langkah-langkah mengubah font Android melalui pengaturan atau menu Setting, bisa Anda lakukan sebagai berikut!

  1. Langkah pertama adalah masuk ke menu. Pengaturan / Pengaturan lalu pilih Perangkat.
  2. opsi titik Fon.
  3. Kemudian ubah skrip Android dengan memilih menu gaya tulisan.

Catatan: Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root hanya tersedia pada smartphone Android merk tertentu. Belum tentu tersedia di Android Lenovo, Evercoss atau Advan.

Baca juga :   13 Cara Menghemat Baterai VIVO Y20 dan Y20 PRO Agar Tahan Lama

Baca juga: Jadwal Acara TV Indosiar Jum’at 26 Agustus 2022 Ada D’Academy S5

3. Penginstal Font

Anda juga bisa menggunakan Penginstal font sebagai cara untuk mengubah font Android. Keuntungan dari aplikasi ini adalah memiliki ratusan skrip ponsel yang indah untuk kita pilih.

Uniknya, Anda juga bisa membuat custom font sendiri sambil membagikannya ke teman-teman. Font Installer sendiri merupakan aplikasi yang berguna untuk mengubah font Android dengan mudah dan cepat.

4. HiFont

Cara Ganti Tulisan (Font) di HP dengan Root selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Hifont. Aplikasi Hifont kompatibel dengan Samsung, HTC, Motorola, Lenovo, Huawei, Nokia dan ponsel lainnya. Ada banyak tulisan indah untuk ponsel.

Cara merubah tulisan di hp :

  1. Install hifont melalui Google Play. Kemudian jalankan aplikasi.
  2. Kemudian buka aplikasi terbaru. pilih sumber apa yang diinginkan
  3. Setelah itu klik Memulangkan lalu pilih Menggunakan setelah proses download selesai.
  4. Mengingat Hifont adalah aplikasi yang membutuhkan akses root, disarankan untuk menggunakan Swift Launcher dan kemudian menyesuaikan fontnya. Install.
  5. Buka kembali aplikasi Hifont, lalu cari font yang sudah kamu download tadi dan pilih Menggunakan lalu pilih mengubah font dengan cepat.
  6. Selesai dan font baru sudah bisa dinikmati.
Baca juga :   43 HP Xiaomi, Redmi, dan Poco Tidak Mendapatkan Pembaruan HyperOS

Baca juga: Arti Mimpi Jatuh dari Tebing Curam Gunung Tingga Tanda Ketakutan

Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan dimana salah satunya adalah tulisan indah untuk handphone yang cukup lengkap. Kita bisa mendapatkan berbagai jenis font yang lucu, penuh kasih, tulisan tangan, dll.

5. Font berdasarkan aplikasi

Keuntungan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengubah font Android satu per satu dengan aplikasi tersebut. Hal ini tentunya berbeda dengan aplikasi lain yang merubah script secara keseluruhan.

dengan aplikasi Font per aplikasi kita dapat mengubah tampilan font yang berbeda dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

6.FlipFont

Selain itu kita juga bisa menggunakan tulisan handphone yang cantik dengan aplikasi. FlipFont. Meskipun bisa dilakukan tanpa rooting, namun developer menyarankan untuk melakukan rooting terlebih dahulu untuk hasil yang optimal.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah tampilan berbagai jenis tulisan yang indah untuk sejumlah besar ponsel.

Baca juga: Update Rekomendasi 6 HP 1 Jutaan Terbaik November 2022

7. Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root Terakhir dengan iSource

Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root selanjutnya adalah dengan menggunakan iSource. Aplikasi ini bisa kita download dan install langsung melalui Google Play.

Untuk tipe handphone tertentu seperti Huawei, Meizu dan Xiaomi tidak diperlukan akses root. Untuk ponsel Android merek lain, diperlukan akses root.

Cara Ganti Tulisan (Font) di HP Tanpa Root di atas mudah dilakukan dan tentunya dapat menampilkan font yang lebih lucu dari pabrikan. Jika Anda tertarik, Anda bisa mencobanya langsung.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *