4 Jenis Tinta Warna Canon yang Harus Diketahui Sebelum Beli Tinta

4 Jenis Tinta Warna Canon Yang Harus Diketahui Sebelum Beli Tinta
4 Jenis Tinta Warna Canon yang Harus Diketahui Sebelum Beli Tinta

BYSNIS.COM – 4 Jenis Tinta Warna Canon yang Harus Diketahui Sebelum Beli Tinta. Bagi Anda yang sama sekali tidak mengetahui jenis tinta, posisi, serta cara pengisiannya.

Maka anda perlu mengetahuinya terlebih dahulu, karena jika salah melakukannya dapat menyebabkan kerusakan pada printer canon anda.

4 Jenis Tinta Warna Canon yang Harus Diketahui Sebelum Beli Tinta

Secara umum, ada banyak jenis tinta warna pada sebuah printer, dengan masing-masing jenis memiliki kelebihannya masing-masing.

Tentunya sebelum membeli tinta, ada baiknya mengetahui 4 Jenis tinta warna Canon yang Harus Diketahui Sebelum Beli Tinta :

1. Tinta Pigmen Canon

Tinta pigmen Canon adalah jenis yang paling banyak digunakan, cara kerjanya dengan menempelkan warna pada objek kertas. Sifat Anda tidak akan meresap ke dalam kertas, tetapi hanya mematuhinya. Sehingga lebih hemat dan bisa bertahan lebih lama.

Baca juga: Dimana Tata Letak Tinta Warna Canon? Disini Tempatnya

Posisi tinta warna canon ini biasanya berada di dalam cartridge, cara pengisiannya adalah dengan cara dituang atau disuntikkan. Selain tinta warna, tinta pigmen Canon juga tersedia dalam warna hitam.

Biasanya, tinta ini digunakan untuk mencetak tulisan atau benda hitam putih.

2. Tinta Dasar Pewarna

Juga ada tinta Dye Base atau biasa disebut tinta cair, hal ini dikarenakan bentuknya yang cair dan dapat meresap ke dalam media cetak. Penggunaan tinta ini lebih condong ke media yang lebih tebal, seperti HVS, leather, canvas, banner dan masih banyak lainnya.

Warna dasar pewarna cenderung lebih ringan sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan pencetakan di berbagai media cetak. Apalagi proses pencetakan yang membutuhkan detail yang lebih tinggi dan warna yang lebih terang, maka tinta ini lebih cocok untuk Anda pilih.

3. Tinta Sublimasi

Jenis Tinta Warna Canon yang Harus Diketahui ketiga adalah tinta Sublimasi. Tinta sublimasi adalah jenis tinta yang dapat digunakan pada media selain kertas, misalnya keramik, kain, mug, dll.

Berbeda halnya dengan tinta sebelumnya yang berbahan atau berbahan cair, tinta ini sendiri berbahan dasar minyak dan memiliki daya rekat yang kuat.

Sehingga dapat digunakan pada media yang tidak dapat menyerap zat cair. Selain itu, posisi tinta warna Canon ini berbeda dengan lainnya, karena diletakkan di bagian luar printer.

Hal ini dilakukan agar pengguna dapat melihat kapasitasnya, di mana tidak boleh habis.

Baca juga: Bagaimana Posisi Tinta Warna Canon Semua Series? Simak Berikut Tata Letaknya

4. Tinta Pelarut

Jenis tinta printer Solvent ini khusus untuk media luar ruang seperti baliho, spanduk, neon box, dan masih banyak lainnya. Ini karena sifatnya yang tahan air dan bahkan dalam cuaca ekstrem, bahkan tinta pelarut terdegradasi secara minimal.

Begitulah informasi seputar 4 Jenis tinta warna Canon yang Harus Diketahui Sebelum Beli Tinta dan semoga informasi ini sangat bermanfaat untuk kita dalam memilih tinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *