Bagaimana Posisi Tinta Warna Canon Semua Series? Simak Berikut Tata Letaknya

Bagaimana Posisi Tinta Warna Canon Semua Series? Simak Berikut Tata Letaknya
Bagaimana Posisi Tinta Warna Canon Semua Series? Simak Berikut Tata Letaknya

BYSNIS.COM – Bagaimana Posisi Tinta Warna Canon? Mengisi ulang tinta adalah wajib dalam penggunaan printer, cara ini dinilai lebih efektif daripada harus mengganti cartridge. Namun ada kalanya pengguna tidak mengetahui letak tinta printer, terutama posisi tinta warna Canon yang tersembunyi.

Bagi Anda yang sama sekali tidak mengetahui jenis tinta, posisi, serta cara pengisiannya. Maka anda perlu mengetahuinya terlebih dahulu, karena jika salah melakukannya dapat menyebabkan kerusakan pada printer canon anda.

Bagaimana Posisi Tinta Warna Canon?

Sebelum anda mengisi printer canon anda dengan jenis tinta printer apapun, anda harus mengetahui terlebih dahulu posisi masing-masing warna. Jadi Bagaimana Posisi Tinta Warna Canon? Karena jika salah input warna bisa merusak catridge pada printer.

Baca juga: Cara Mengisi Tinta Printer Epson L800 dengan Tinta Original dan Reguler

1. Merah

Warna merah atau biasa dikenal dengan Magenta, dimana warna ini digunakan sebagai warna dasar dalam campuran warna seperti coklat dan orange. Posisinya sendiri berada di tengah atas, tepatnya di tengah atas warna biru dan warna kuning.

2. Biru

Selain itu ada warna biru atau bisa juga disebut cyan, posisi warna tinta canon ini ada di sisi kiri cartridge. Tepatnya di sebelah kiri warna kuning dan kiri bawah berwarna merah.

Warna biru sendiri digunakan untuk menyeimbangkan campuran dalam proses pewarnaan, hal ini dikarenakan memiliki tone warna yang lebih gelap. Warna biru juga menjadi dasar untuk menciptakan warna primer lainnya, yaitu hijau, coklat, dan juga ungu.

Baca juga: Cara Mengatasi Paper Jam Printer Canon Ip2770, Ip2870, Mp237, Mp258 dan Mp287

3. Kuning

Lalu ada juga warna kuning atau kuning tentunya letaknya di sisi kanan cartridge. Lebih tepatnya di sebelah kanan warna biru dan di kanan bawah warna merah. Warna kuning ini digunakan untuk menciptakan perpaduan warna yang lebih cerah, terutama kreasi warna muda atau warna sekunder.

Tinta warna pada printer perlu perawatan khusus mengingat fungsinya sangat vital saat mencetak. Hal inilah yang membuat Anda harus mengetahui Bagaimana Posisi Tinta Warna Canon? dengan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *