2 Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri Manual dan Hapus Cache

  • Bagikan
2 Cara Mengatasi Hp Realme Mati Sendiri Manual Dan Hapus Cache
2 Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri Manual dan Hapus Cache

2 Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri Manual dan Hapus Cache. Tak heran jika banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakan smartphone ini karena bisa mendapatkan smartphone dengan fitur mumpuni namun dengan harga yang terjangkau, apalagi ponsel ini sangat cocok digunakan untuk bermain game online.

Meski smartphone ini dibekali spesifikasi mumpuni, bukan berarti HP Realme tidak pernah mengalami masalah, belakangan ini banyak pengguna yang mengeluh HP realme mereka tiba-tiba mati saat sedang digunakan.

Penyebab realme HP mati sendiri dan total biasanya karena memori internal sudah penuh, sehingga performa HP tidak maksimal dan tidak ada ruang untuk menjalankan aplikasi sistem.

Faktor lain yang menyebabkan ponsel ini mati dengan sendirinya adalah kerusakan program dan baterai dengan tingkat keparahan yang tinggi pada hardware HP.

Baca juga: 3 Cara Merekam Layar HP Realme C21Y dengan Aplikasi XRexorder, Mobizen dan AZ Screen Recorder

2 Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri Manual dan Hapus Cache

Biasanya ini harus diselesaikan dengan membatalkan reset data lengkap dan mengatur ulang ponsel ke pengaturan pabrik.

Baca juga :   6 Tips Merawat Cartridge Printer Awet dan Tahan Lama

Ada beberapa cara awal yang bisa anda gunakan untuk mengatasi hp realme auto shutdown, diantaranya sebagai berikut.

Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri Manual

Pertama, Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri agar mati sendiri. Cara ini cukup mudah dilakukan, biasanya orang mengira ponsel mati hanya karena kehabisan baterai.

Namun setelah dicek lebih detail, sebenarnya baterai HP tersebut masih ada, namun ada masalah yang mengganggu sistem operasi HP.

Baca juga: 3 Cara Merekam Layar HP Realme C21Y dengan Aplikasi XRexorder, Mobizen dan AZ Screen Recorder

Ada beberapa Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri Manual berikut ini, antara lain:

  1. Cek gejala fisik dan status tombol power HP, pastikan posisi tombol power normal dan tidak macet. Karena jika tombol power realme macet, mungkin itu salah satu penyebab hp realme mati atau restart sendiri.
  2. Jika ponsel mati setelah mengoperasikan salah satu aplikasi, itu tandanya Anda harus menginstal aplikasi tersebut, biasanya aplikasi tersebut mengandung beberapa malware yang menyebabkan sistem operasi tidak bekerja secara maksimal.
  3. Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri Manual dengan Cek memori internal HP Realme, jika penyimpanan sudah hampir penuh dan tidak menyisakan ruang lagi, biasanya sistem akan berjalan lambat dan ponsel akan mati sendiri.
  4. Suhu ruangan yang tinggi juga menyebabkan HP Realme mati dengan sendirinya, jadi pastikan untuk menyimpan ponsel di tempat yang tepat dan jauh dari sinar matahari langsung.
  5. Posisi kartu SIM yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan HP realme mati dengan sendirinya, jadi pastikan untuk memasang kartu SIM dengan baik dan benar.
  6. Cek fitur power on/off HP Realme, pastikan fitur tersebut aktif atau tidak.
    Kamu bisa mengatasi hp realme yang mati sendiri dengan menginstall aplikasi antivirus dari play store. Anda juga bisa melakukan flash jika tidak berhasil untuk mengatasi hp realme mati sendiri.
Baca juga :   Bagaimana Cara Jualan di Marketplace FB Biar Laris dan Optimal 2022

Baca juga: 2 Cara Mengizinkan Install Aplikasi Tidak Dikenal di HP Realme

Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri Hapus Cache

Kemudian Anda dapat mencoba menghapus cache dari penyimpanan internal ponsel. Karena salah satu penyebab HP Realm mati sendiri adalah lama tidak membersihkan cache, file cache menumpuk.

Apalagi jika smartphone yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang rendah. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk menghapus cache HP Realme:

  1. Pertama-tama, buka menu pengaturan pada HP realme yang kamu gunakan.
  2. Kemudian cari menu aplikasi.
  3. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda hapus cache-nya.
  4. Jika Anda berhasil membersihkan cache, semua file aplikasi akan terhapus secara otomatis. Dan sistem aplikasi akan kembali seperti semula.
  5. Jangan khawatir, semua data penting tidak akan terhapus jika tidak mendapatkan konfirmasi atau izin.
  6. Selesai.

Berharap dengan informasi yang kami berikan tentang 2 Cara Mengatasi HP Realme Mati Sendiri Manual dan Hapus Cache, anda berhasil melakukannya.

Baca juga :   6 Cara Berlangganan IM3 Postpaid Update Terbaru dengan Mudah

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *