Tips dan Trik Mengatasi Printer Canon G2000 Error 5B00 Tanpa Resetter

Tips Dan Trik Mengatasi Printer Canon G2000 Error 5B00 Tanpa Resetter

Tips dan Trik Mengatasi Printer Canon G2000 Error 5B00 Tanpa Resetter. Printer Canon G-series merupakan printer terbaru dari salah satu produsen printer terbesar di dunia yaitu Canon untuk mengintegrasikan tabung infus ke dalam body printer.

Printer ini awalnya mengeluarkan printer seri G dengan seri G1000 dan hingga artikel ini ditulis printer ini telah berkembang menjadi seri Canon G4000.

Tips dan Trik Mengatasi Printer Canon G2000 Error 5B00 Tanpa Resetter

Di awal-awal keluarnya printer ini, ketika ada masalah error 5B00, kami bingung dan kesal, bagaimana tidak? masalahnya di beberapa tempat service printer belum ada yang bisa menanganinya karena belum ada software reset dan ada juga yang belum ada eeprom ic dan bios ic. Seiring berjalannya waktu alhamdulillah muncul trik cara ngalahin 5B00 di Printer seri G1000, G2000, G3000 dan G4000 tanpa soft reset dan hasil kerja 100%.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Error B200 dengan Mudah

Untuk printer Canon G-series yang bisa di reset manual (no soft reset), syaratnya printer harus di reset MODE LAYANAN pertama. Untuk cara langsungnya, kita lanjutkan membaca artikel di bawah ini.

Berikut Tips dan Trik Mengatasi Printer Canon G2000 Error 5B00 Tanpa Resetter :

  • Pastikan printer dalam posisi mati dengan kabel listrik tersambung ke listrik PLN.
  • Sisakan beberapa kertas di baki printer untuk proses reset manual.
  • Langkah selanjutnya Tekan dan tahan tombol STOP lalu tekan tombol power, ingat kedua tombol masih ditekan.
  • Setelah itu lepas tombol STOP dan tombol power masih ditekan, lalu tekan tombol STOP 5 kali. Setelah itu led printer akan berubah menjadi hijau dan silent. Pada posisi ini berarti printer dalam SERVICE MODE.
  • Langkah selanjutnya adalah menekan tombol STOP sebanyak lima kali dan tombol power sebanyak 1 kali. Setelah itu, printer akan melakukan proses pencetakan.
  • Setelah printer pertama, langkah selanjutnya adalah menekan tombol STOP 3 kali dan tombol power 1 kali. Printer akan mencetak satu lembar lagi.
  • Jika printer sudah mencetak setengah halaman, berarti printer sudah berhasil direset dan bisa digunakan kembali secara normal.
  • Langkah terakhir adalah matikan printer kemudian hidupkan kembali. Insya Allah printer kembali normal.

Demikian, tulisan saya pada kesempatan pagi ini tanggal 22 April 2020 tentang ‘Tips dan Trik Mengatasi Printer Canon G2000 Error 5B00 Tanpa Resetter’. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi semua pembaca dan pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.