Gadget  

5 Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris

By GADGET
5 Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris
5 Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris

BYSNIS.COM – 5 Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris. Saat ini kebutuhan untuk mencetak dokumen sudah menjadi bagian dari kehidupan.

Dan untuk menunjang semua kegiatan tersebut diperlukan adanya alat cetak yaitu printer. Printer merupakan perangkat elektronik yang mampu mencetak dokumen sesuai keinginan kita dengan cepat.

Lalu apa yang akan menjadi bahasan dalam tulisan saya kali ini? 5 Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris. Hasil cetak printer yang tidak sempurna dan bergaris merupakan masalah yang paling sering ditemui saat mencetak dokumen.

5 Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris

Bagaimana perasaan Anda ketika Anda mencetak makalah tesis, misalnya, atau laporan kerja untuk atasan Anda dan cetakannya tidak sempurna atau tergores? Tidak boleh terus-menerus, ada perasaan cemas, khawatir, takut ditolak.

Atau misalnya seperti vendor jasa yang menerima dokumen tercetak, kemudian hasil cetaknya tergores dan tidak sempurna, tentunya hal ini akan menyebabkan pelanggan kita kabur atau paling tidak komplain dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Aplikasi Resetter 100% Berhasil

Untuk menjaga dan menghindari hal tersebut, dalam tulisan saya ini saya akan membagikan tips cara mengatasi hasil print printer tergores. Semoga dengan saran saya, masalah ini bisa teratasi dengan setidaknya mengurangi risiko tergoresnya cetakan.

5 Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris :

  1. Periksa status kartrid. Cartridge adalah alat yang digunakan oleh printer untuk menulis tinta di atas kertas. Untuk cetakan bergaris, hal pertama yang harus diperiksa adalah kartrid ini. Periksa apakah tinta yang dikeluarkan bisa sempurna atau tidak dengan menggunakan kain yang lembut dengan cara ditempel. Jika hasilnya tinta keluar tapi tidak sempurna, bisa jadi kepala cartridge tersumbat. Untuk mengatasinya kita bisa menggetarkan atau merendam kepala cartridge (ingat hanya kepala saja) dengan alat ultrasonik, beri sedikit air atau jika tidak ada vibrator bisa direndam dalam air hangat setelah itu kita hisap cartridge sampai tinta menjadi halus.
  2. 5 Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris selanjutnya jika tinta dalam kartrid tersumbatMaka untuk mengatasinya kita mengosongkan cartridge dengan cara menghisapnya dari atas dengan injeksi yang biasa kita gunakan untuk mengisinya dari bawah dengan alat suction. Atau jika Anda berani membongkar cartridge dari atas, maka kami mencuci tangki busa tinta (hanya ahli yang melakukan cara ini).
  3. Untuk hasil print printer stripe, cek sensor encoder. Sensor ini berfungsi untuk mengatur keluarnya kartrid tinta, jika sensor ini rusak maka hasil cetakan juga tidak akan sempurna atau guratan.
  4. Periksa selang infus jika printer menggunakan tabung infus. Masalah pencetakan garis ini juga dapat disebabkan oleh: aliran tinta dari kartrid tinta ke kartrid tidak lancar. Karakteristik suplai tinta tidak konsisten, biasanya ditunjukkan dengan adanya rongga udara pada selang infus.
  5. Tips terakhir untuk mengatasi print printer canon stripe adalah dengan mengganti catridge. Cara ini harus dilakukan jika kita sudah melalui cara-cara sebelumnya dan tidak berhasil.

Baca juga : Review Harga dan Spesifikasi Canon g2020 Seri untuk Pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.