Standar Ukuran KTP B1, B2, B3 dan B4 di Microsoft Word

Standar Ukuran Ktp B1, B2, B3 Dan B4 Di Microsoft Word
Standar Ukuran KTP B1, B2, B3 dan B4 di Microsoft Word

BYSNIS.COM – Standar Ukuran KTP B1, B2, B3 dan B4 di Microsoft Word. Setiap KTP punya ukuran berbeda-beda. Perbedaan ukuran biasanya dibedakan berdasarkan jenis kertas yang digunakan.

Selain itu, biasanya dibedakan berdasarkan fungsi DNI itu sendiri. Misalnya untuk KTP, kartu komisi sebaiknya menggunakan ukuran standar 10,5 x 7,4 cm.

Hal ini berbeda dengan Standar Ukuran KTP B1, B2,, B3 dan B4 di Microsoft Word yang digunakan untuk identifikasi, seperti KTP, ATM, kartu debit, KTP PNS, dan juga ukuran kartu pelajar, kartu identitas pelajar, dll. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui ukuran masing-masing agar tidak salah dalam melakukannya.

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui ukuran KTP secara keseluruhan Standar Ukuran KTP B1, B2, B3 dan B4 di Microsoft Word berikut ini :

Standar Ukuran KTP B1, B2, B3 dan B4 di Microsoft Word

Setelah mengetahui berbagai fungsi KTP, kini saatnya mengetahui levelnya ukuran kartu id Diri. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, ID card memiliki ukuran standar tersendiri untuk fungsi yang berbeda. Berikut penjelasan Standar Ukuran KTP B4 di Microsoft Word dengan deskripsinya:

1. Dokumen identitas B1

ukuran kartu id Kertas terkecil diantara yang lainnya adalah kertas B1. Kertas jenis B1 biasanya digunakan pada suatu acara. Ciri khas kertas itu sendiri adalah memiliki desain yang sederhana dan ringan.

Baca juga: Cara Isi Ulang Saldo Ovo di Indomaret Terbaru dan Mudah

Karena fungsinya yang sederhana, kartu nama dan kartu panitia umumnya menggunakan kertas kartu nama B1.

Standar Ukuran KTP B1 di Microsoft Word adalah 10,5 x 7,4 cm atau dalam milimeter yaitu 105 x 74 mm. Bahkan lebih besar dari kertas ID card atau keperluan lainnya.

2. DNI B2

Selain itu, volumenya lebih besar dari B1. ID card ukuran ini biasanya digunakan untuk kartu peserta suatu kegiatan. Misalnya ada kegiatan pelatihan mengemudi, tes akses kerja dan sejenisnya.

KTP yang menggunakan kertas B2 biasanya memiliki detail gambar dan tulisan. Dengan kata lain, semua informasi dalam dokumen ini telah diperjelas dan lengkap. Standar Ukuran KTP B2 di Microsoft Word adalah 12,6 × 7,9 cm.

3. DNI B3

Bukan hanya dua ukuran di atas. Masih ada ID card ukuran lain yang banyak digunakan. Salah satunya menggunakan kertas DNI B3. Penggunaan kartu identitas, khususnya untuk acara atau fungsi tertentu, sudah dikenal.

Nah untuk KTP B3 biasanya digunakan saat ada acara seminar resmi atau resmi atau acara perusahaan. Kartu ID B3 jarang digunakan untuk kejadian atau situasi yang tidak disengaja.

Baca juga: Cara Menghapus Akun OVO Secara Permanen Syarat dan Ketentuan Terbaru

Umumnya ukuran kertas ID Card B3 adalah 12,4 x 9,5 cm atau 124 x 95 mm.

4. KTP B4

Selanjutnya adalah KTP B4. Ukurannya jelas lebih besar dari tiga ukuran sebelumnya. Pada umumnya kertas ID Card B4 digunakan untuk kartu nama banyak perusahaan besar atau start-up.

Seperti untuk Standar Ukuran KTP B4 di Microsoft Word adalah 13,5 x 9,5 cm. Penggunaan KTP dengan kertas B4 biasanya diberi tambahan berupa plastik yang digunakan untuk melindungi KTP.

Plastik pada ID akan membuatnya lebih tahan terhadap cipratan dan kecil kemungkinannya untuk pecah.

Itulah beberapa informasi yang mungkin anda butuhkan tentang Standar Ukuran KTP B1, B2, B3 dan B4 di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *