Salinan PP Nomor 4 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan

Pp Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Standar Nasional Pendidikan
PP Nomor 4 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan

Salinan PP Nomor 4 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan yang telah disahkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada tanggal 12 Januari 2022 menggantikan Peraturan Pemerintah sebelumnya yaitu PP Nomor 57 Tahun 2021.

Ketentuan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2022 ini melengkapi PP 57 Tahun 2021 yang memerlukan penyesuaian terhadap peraturan perundang-undangan yang mengatur perguruan tinggi. Selain itu, Standar Nasional Pendidikan dalam PP nomor 4 Tahun 2022 menyelaraskan mekanisme akreditasi dengan badan standardisasi, Penjaminan Mutu, dan pengendalian mutu pendidikan.

Download Salinan PP Nomor 4 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan

Perubahan dan penambahan PP Nomor 4 Tahun 2022 terkait Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), termasuk Pasal 5 diubah menjadi kurang lebih Standar Kompetensi Lulusan (SKL) pada jenjang PAUD yang merupakan standar tingkat pencapaian perkembangan anak usia dini.

Kemudian pasal 5 ayat 2 dalam PP Nomor 4 Tahun 2022 mengatakan: “Standar pencapaian tumbuh kembang anak usia dini sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menitikberatkan pada aspek perkembangan anak yang meliputi:

  • nilai-nilai agama dan moral;
  • nilai-nilai Pancasila;
  • fisika mesin;
  • kognitif;
  • Idiom; kamu
  • sosial emosional.

Baca juga : Download Kaldik Kalender Pendidikan RA, MI, MTs dan MA 2022-2023 Terbaru Excel

Masih ada beberapa perubahan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2022 ini terkait Standar Nasional Pendidikan (SNP). Misalnya mengenai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) peserta didik pada Pendidikan Dasar, Menengah, dan Tinggi yang secara keseluruhan dapat diunduh dan dibaca dalam salinan PP No. 4 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan. Pendidikan di bawah ini.

Langsung saja berikut ini adalah Salinan PP Nomor 4 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan Unduh berkas.

PP Nomor 4 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan merupakan peraturan baru bagi pengambil kebijakan mengenai standar nasional pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Oleh karena itu, dengan adanya Peraturan Pemerintah (PP) ini diharapkan akan ada kemajuan dalam pendidikan dan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Demikian informasi Salinan PP Nomor 4 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan dan semoga dapat memberikan manfaat dan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *