7 Perbedaan Batu Mortar dan Semen dengan Jenis-jenis Batu Mortar

Miftakhur Rohman
7 Perbedaan Batu Mortar Dan Semen Dengan Jenis-Jenis Batu Mortar
7 Perbedaan Batu Mortar dan Semen dengan Jenis-jenis Batu Mortar

7 Perbedaan Batu Mortar dan Semen dengan Jenis-jenis Batu Mortar. Mortar saat ini terbuat dari berbagai bahan, tidak hanya batu, tetapi juga kayu.

Namun, mortar kualitas terbaik masih merupakan mortar batu asli. Untuk mortar buatan lokal, yang biasa ditemukan adalah mortar batu andesit yang kualitasnya sangat bagus.

Karena harganya yang cukup tinggi, ada juga mortar batu tiruan yang berkualitas rendah di pasaran. Agar Anda tidak tertipu, berikut 7 cara membedakan mortar batu asli dengan mortar semen.

Jenis-jenis mortar yang harus Anda ketahui

Cobek tidak hanya terbuat dari batu, tetapi juga dari bahan lain. Meskipun mortar yang paling tahan lama adalah batu, ada baiknya mengenali jenis mortar lainnya.

Kenali jenis-jenis batu mortar untuk mengetahui Perbedaan Batu Mortar dan Semen dengan Jenis-jenis Batu Mortar :

1. Robek batunya

Bobotnya lebih tinggi dari jenis mortar lainnya. Namun, proses penghancuran bumbu dan cabai dianggap paling memuaskan jika menggunakan lesung batu.

Batu cobek baik menggunakan jenis andesit atau batu kali. Adukan ini juga tidak mengeluarkan kerikil yang bisa tercampur dengan bumbu yang dihaluskan.

2. Merobek kayu

Ini lebih ringan dari mortar batu atau semen. Namun, permukaannya licin, sehingga sulit untuk menggiling bumbu. Mortar kayu juga cenderung lembap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.