Gadget  

OnePlus 10 Pro vs Google Pixel 6 Pro : Perbedaan

Oneplus 10 Pro Vs Google Pixel 6 Pro : Perbedaan

Kami akan menjalankan tolok ukur kinerja dan membagikan hasilnya di bagian ini setelah kami mendapatkan perangkat kerasnya OnePlus 10 Pro vs Google Pixel 6 Pro. Sementara itu, inilah yang pertama. Benchmark Snapdragon 8 Gen 1, jika Anda penasaran.

Di sisi jaringan, Anda memiliki konektivitas 5G di kedua ponsel.

Menariknya, ponsel Pixel hadir dengan penyimpanan 128GB pada model dasar, atau Anda dapat membeli versi 256GB dengan tambahan $100, sementara OnePlus diharapkan memiliki penyimpanan 256GB pada model dasar. Tidak ada dukungan kartu microSD di kedua sisi, yang tidak mengejutkan mengingat sejarah kedua flagships ini.

Perbedaan OnePlus 10 Pro vs Google Pixel 6 Pro

Berikut adalah perbandingan spesifikasi terperinci antara OnePlus 10 Pro dan Google Piksel 6 Pro:

OnePlus 10 Pro dan Google Pixel 6 Pro singkatnya:

  • Layar 6,7 inci, kecepatan refresh adaptif 120Hz
  • Chip Snapdragon 8 Gen 1 tercepat di OnePlus
  • Tidak ada jack headphone atau kartu microSD di keduanya
  • OnePlus memiliki baterai yang lebih besar
  • Pixel memiliki rentang zoom yang lebih panjang
  • OnePlus mengharapkannya sedikit lebih mahal

Baca juga: 9+ Game Simulasi Menantang Terbaik di Android Sekarang ini

Perbedaan OnePlus 10 Pro vs Google Pixel 6 Pro dari penampilan dan desain

Mereka berdua terlihat modern dan modis dengan caranya sendiri.

Ini mungkin hanya dua ponsel paling unik: OnePlus dengan rumah kamera besar yang meluap ke bezel ponsel, dan kemudian Pixel dengan bilah kamera horizontal yang terinspirasi Robocop.

Keduanya adalah anjing yang sangat besar, tetapi OnePlus lebih sempit, sementara Pixel terasa sedikit lebih besar dan kurang nyaman untuk dipegang dengan satu tangan.

Tidak ada telepon yang memiliki jack headphone atau slot kartu microSD, yang jelas merupakan tanda zaman.

Dengan dua layar besar 6,7 inci pada keduanya, Anda memiliki banyak layar real estat. Keduanya adalah panel OLED dengan dukungan warna dan HDR yang sangat baik, dan keduanya mendukung kecepatan refresh adaptif 120Hz. Kami akan membagikan lebih banyak warna pada kualitas tampilan setelah kami menguji tampilan ini, jadi pantau terus.

Keduanya juga memiliki kamera depan punch-hole, tetapi yang menarik, Pixel tidak mendukung pengenalan wajah untuk membuka kunci ponsel, sedangkan OnePlus memiliki opsi praktis.

Namun, biometrik utama datang dalam bentuk pemindai sidik jari dalam layar. Sejauh ini ini adalah salah satu titik lemah Pixel dan agak lambat dan tidak terlalu akurat, dan kami akan berharap untuk OnePlus 10 Pro vs Google Pixel 6 Pro.

baterai dan pengisian daya

Masalah baterai piksel mungkin merupakan kelemahan terbesarnya

Kategori penting lainnya adalah masa pakai baterai, dan di sini tidak ada perbedaan antara keduanya, karena Pixel dan OnePlus memiliki baterai 5000mAh.

Namun, masa pakai baterai jelas aneh di Pixel, dengan banyak pengguna melaporkan masa pakai baterai yang buruk pada waktu layar kurang dari 3 jam. Google telah berjanji untuk memperbaiki masalah dengan pembaruan perangkat lunak, tetapi sejauh ini, masalah ini belum sepenuhnya diselesaikan.

Kami akan memperbarui artikel ini segera setelah kami aktif dan berjalan. Tes baterai.

Satu area di mana OnePlus memiliki keuntungan besar adalah pengisian daya. 10 Pro memiliki fitur pengisian cepat 80W dan pengisi daya diharapkan ada di dalam kotak, sedangkan Pixel hanya mendukung pengisian kabel hingga 30W dan tidak memiliki bata pengisi daya. Itu masalah besar, OnePlus tampaknya dapat mengisi daya dalam waktu sekitar setengah jam, sedangkan Pixel membutuhkan waktu sekitar satu jam dan 45 menit.

Keduanya juga mendukung pengisian daya nirkabel, tetapi sekali lagi, OnePlus menawarkan kecepatan 50W dengan pengisi dayanya sendiri (Anda membelinya secara terpisah), sementara Google itu hanya mendukung kecepatan hingga 23W.

kamera

pertempuran yang sulit

Kedua ponsel hadir dengan tiga kamera, dengan lensa lebar, ultra lebar, dan zoom. Pixel sebenarnya memiliki rentang zoom yang lebih panjang dengan kamera gaya periskop 4X daripada kamera zoom 3X pada model OnePlus biasa. Berikut perbedaan OnePlus 10 Pro vs Google Pixel 6 Pro spesifikasi kameranya:

Pixel menggunakan sensor yang lebih besar, tetapi yang menarik, kamera ultrawide tidak benar-benar “ultra” seperti yang Anda harapkan dari perspektif yang lebih sempit (18mm vs 14mm di OnePlus).

Kami masih mengambil foto sebenarnya dengan kedua ponsel, jadi kami tidak dapat mengatakan lebih banyak saat ini, tetapi kami akan mengharapkan lebih banyak detail dalam waktu dekat, lebih dekat dengan tanggal peluncuran OnePlus.

Perbedaan kinerja dan penyimpanan

OnePlus terbaru memiliki keunggulan

Pixel 6 Pro bukan hanya desain baru, tetapi juga gudang prosesor baru, chip seluler pertama yang dibuat oleh perusahaan yang sama dengan nama yang sama Google tensor. Ini adalah percobaan pertama yang solid, tetapi tidak cukup setara dengan Snapdragon 8 Gen 1 di OnePlus 10 Pro, yang memiliki kinerja lebih cepat di benchmark CPU dan GPU.

Semua ini memberi OnePlus sedikit keuntungan dalam hal kinerja, setidaknya secara teori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.